RESIKO TIDUR TERLALU LAMA!


Solid gold Smg-Tidur atau beristirahat memang dibutuhkan tubuh untuk selalu sehat dan bugar. Sebab ketika Anda tidur, maka seluruh sistem di dalam tubuh akan diregenerasi serta energi tubuh dipulihkan.

Walaupun begitu, bukan berarti Anda bebas tidur sebanyak-banyaknya. Sebab terlalu banyak tidur pun bisa menimbulkan gangguan kesehatan seperti dilansir dari boldsky.com di bawah ini.

  • Menurut beberapa penelitian kesehatan, diperkirakan orang yang tidur lebih dari 9 jam dalam sehari memiliki kemungkinan lebih dari 60% untuk terkena penyakit diabetes.
  • Tidur berlebih mampu membuat Anda menjadi kurang aktif. Sebab hal ini akan memberikan tubuh sedikit waktu untuk membakar energi.
  • Tidur terlalu lama juga bisa membuat tubuh Anda menjadi gemuk dan risiko ini meningkatkan hingga lebih dari 21%.
  • Sakit kepala adalah salah satu gangguan kesehatan yang umum terjadi ketika Anda banyak tidur. Hal ini terjadi sebab tidur berlebihan bisa mengganggu neurotransmitter otak Anda.
  • Tidur terlalu lama juga bisa menyebabkan sakit punggung sebab Anda berbaring dalam waktu yang lama.
  • Depresi bisa bertambah buruk ketika Anda terlalu banyak tidur.
  • Kesehatan jantung Anda bisa terganggu ketika Anda tidur terlalu lama dan bisa menyebabkan penyakit jantung koroner.
Segala sesuatu yang berlebihan memang bisa memberikan dampak yang buruk untuk kesehatan. Termasuk tidur. Oleh karena itu tidurlah dengan waktu yang seimbang dan berkualitas

baca Disclaimer

Iklan

Berkeringat? Siapa Takut!


 

Kondisi berkeringat kerap membuat seseorang merasa kurang nyaman. Namun tahukah anda jika keringat menyimpan banyak manfaat baik untuk kesehatan? Masih takut untuk berkeringat?
Solid Gold SMG– Berkeringat merupakan salah satu proses alami ketika menghadapi cuaca panas atau dalam kondisi tertentu yang membuat tubuh tidak nyaman. Meski tidak sedikit yang merasa risih dengan kondisi ini, tahukah anda jika berkeringat ternyata salah satu tanda kondisi tubuh anda sehat?
Melansir laman Boldsky, hypothalamusyang berada di otak akan membantu menjaga suhu tubuh. Selain itu masih ada beberapa manfaat tersembunyi dibalik tubuh yang berkeringat, apa saja?
Membersihkan Pori-pori
Saat berkeringat, pori-pori tubuh terbuka dan menghilangkan bakteri hingga terasa bersih. Saat kondisi tidak berkeringat, ada banyak bakteri menempel di pori-pori anda. Inilah yang kemudian memicu timbulnya jerawat.
Untuk itu pastikan anda mencuci wajah sesaat setelah berkeringat. Hal ini untuk mengangkat sisa kotoran, debu, dan bakteri yang menempel serta keringat yang menumpuk di kulit wajah.
Penyerapan Racun atau Detoksifikasi
Proses penyerapan racun akibat polusi serta makanan yang dikonsumsi setiap harinya dapat dilakukan saat kondisi tubuh berkeringat. Kandungan garam dalam tubuh akan keluar bersamaan dengan keluarnya keringat. Saat berkeringat, racun yang melekat dalam tubuh akan hilang hingga menjadikannya lebih sehat.
Meningkatkan Suasana Hati
Berkeringat setelah sesi olahraga merupakan suatu proses alami dan membuat suasana hati juga menjadi lebih baik. Hal ini secara tidak langsung akan membantu anda berpikir lebih baik dan membuat keputusan dengan tepat.
Proses Penyembuhan Infeksi
Saat anda sakit, berkeringat merupakan proses tercepat untuk menyembuhkannya. Penelitian menunjukkan keringat mengandung peptida antimikroba yang dapat membatu melawan kuman tuberkolosis dan patogen lainnya. Berkeringat dapat melawan kuman dan mempercepat proses penyembuhan infeksi.
Mengurangi Batu Ginjal
Resiko batu ginjal dapat diminimalisir jika tubuh berkeringat. Penyakit ini umumnya disebabkan oleh garam dan kalsium yang tersimpan di dalam ginjal. Saat berkeringat, tubuh akan mengeluarkan garam dan kalsium yang tersimpan dalam tulang. Selain itu mengkonsumsi air minum yang cukup juga dapat mencegah batu ginjal.

baca Disclaimer

Cerita Tentang Dua Ekor Kambing yang Sombong


Cerita Tentang Dua Ekor Kambing yang Sombong
Solid Gold SMG-Pada suatu hari yang panas di suatu pegunungan yang curam, ada dua ekor kambing yang sombong sedang berjalan dari dua arah yang berlawanan, satu kambing dari utara, yang satu lagi dari selatan. Kebetulan kedua kambing tersebut tiba bersamaan di tepi jurang yang dibawahnya mengalir air sungai yang sangat deras. Tidak ada jembatan distu, yang ada hanya ada sebuah pohon yang jatuh dan sangat kecil yang bisa dijadikan jembatan untuk menyebrangi jurang tersebut. Pohon yang dijadikan jembatan tersebut tidak dapat dilalui secara bersamaan oleh dua ekor tupai dengan selamat, apalagi jika dilalui oleh dua ekor kambing. Hewan-hewan yang ingin menyebrang tidak ada yang berani melewati jembatan pohon tersebut. Tetapi kedua kambing yang sombong tersebut dengan kesombonganya tetap menyebrangi jembatan tersebut. Kedua kambing tersebut tidak mau saling mengalah. Kambing yang pertama menapakkan kakinya ke jembatan itu, kambing yang satunya lagi pun tidak mau mengalah dan juga menapakkan kakinya ke jembatan tersebut.
Akhirnya kedua kambing tersebut bertemu di tengah-tengah jembatan. Keduanya tetap sombong dan tidak mau mengalah. Akhirnya kedua kambing tersebut saling mendorong menggunakan tanduk mereka dan akhirnya kedua kambing tersebut jatuh ke dalam jurang dan hilang di arus air yang deras
Dari cerita pendek tersebut dapat disimpulan bahwa, lebih baik mengalah untuk kebaikan bersama daripada harus saling keras kepala yang mengakibatkan kerugian bagi semua.

baca Disclaimer

Ingin jantung sehat? Lakukan 5 olahraga ini!

Ingin jantung sehat? Lakukan 5 olahraga ini!

 

Solid Gold SMG – Jantung adalah salah satu organ penting dalam tubuh. Menjaga kesehatan jantung penting untuk kesehatan tubuh. Untuk mendapatkan jantung yang sehat, tentu seseorang harus melakukan usaha seperti menjalankan gaya hidup sehat dan menghindari hal-hal yang berbahaya untuk jantung.

Selain itu, berolahraga juga bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung. Berikut adalah lima jenis olahraga yang sebaiknya dilakukan dengan teratur untuk menjaga kesehatan, seperti dilansir oleh Health Me Up (22/09).

1. Berenang
Berenang bisa menurunkan stres. Selain itu, ketika berenang seseorang akan menggunakan otot yang sebelumnya tak pernah digerakkan. Ini bisa memberikan beberapa manfaat untuk jantung seperti menurunkan detak jantung, membantu pernapasan, melancarkan sirkulasi darah, menjaga tekanan darah, dan lainnya.

2. Bersepeda
Salah satu penyebab penyakit jantung adalah gaya hidup yang pasif. Bersepeda adalah salah satu cara untuk berolahraga dengan menyenangkan dan agar tubuh bergerak. Bersepeda juga bisa dilakukan oleh orang segala usia serta sangat baik untuk jantung, pembuluh darah, dan paru-paru. Bersepeda secara teratur akan menurunkan risiko masalah jantung seperti stroke, serangan jantung, dan lainnya.

3. Jalan-jalan
Jalan-jalan atau jalan cepat di pagi hari sangat baik untuk jantung. Jalan cepat bisa meningkatkan detak jantung dan menurunkan risiko serangan jantung jika dilakukan secara teratur. Selain itu, jalan cepat juga bisa menurunkan tingkat kolesterol buruk, meningkatkan kolesterol yang baik, menurunkan tekanan darah, menjaga berat badan, dan meningkatkan mood.
4. Berlari

Berlari juga baik untuk kesehatan jantung. Berlari akan meningkatkan ketahanan tubuh dan jantung, serta mengurangi jumlah lemak yang ada di sekitar jantung dan pembuluh darah.

5. Aerobic
Aerobic membantu otot jantung agar semakin kuat ketika berolahraga. Olahraga ini juga membuat jantung memompa darah secara lebih efisien. Karena itu, melakukan aerobic akan menjaga kesehatan jantung dan melindunginya dari penyakit.

Itulah beberapa jenis olahraga yang sebaiknya Anda lakukan jika ingin mendapatkan jantung sehat. Melakukan olahraga di atas secara teratur akan melindungi jantung Anda dari berbagai macam masalah dan penyakit. Namun ingat, jangan melakukan olahraga secara berlebihan karena juga bisa berimbas buruk untuk jantung.

baca Disclaimer

Hati-hati di WC Umum, Mohon di perhatikan!


Hati-hati di WC Umum, Mohon di perhatikan!

SOLID GOLD SMGAwal ceritanya gw lagi duduk en buang air besar (BAB-)
di WC Umum disebuah Mall. Tiba2 dari WC sebelah ada
orang yg bertanya : “halo apa kabar bro?”.
Sebenarnya gw engga biasa mengobrol di toilet, tapi
akhirnya gw jawab juga : “kabar baik”.
Eh dia bertanya lagi : “lagi apa lo?”. Wah pertanyaan

sinting gw rasa.
Gw jawab aja dengan agak kesal : “ya ngapain lagilah,
sama pastinya ama yg lo kerjain sekarang !”.
Sambil berusaha keras mempercepat BAB gw, Eh dia
nanya lagi : “Gw boleh ga maen ketempat lo? tapi lo
jangan kemana-mana yah!”.
Wah ini sih udah kelewatan, gw agak jengkel menjawab :
“mau ngapain lu ketempat gw!!??”.
Orang disebelah ngejawab : “Gw cuma mau silaturahmi
aja”.
Tapi karena kuatir terjadi apa2, gw coba mengakhiri
pembicaraan yg mulai ngawur ini. Krn itu gw jawab lagi :
“Engga lah. Sekarang gw masih sibuk !!”.
Tak lama, orang yg di Toilet sebelah gw ngomong lagi
dengan irama yg agak kesal :
“EHH… UDAH DULU YAH, NTAR GW TELPON LO LAGI.. !!
DISEBELAH GW ADA ORANG SARAP YANG SELALU
NGEJAWAB PERTANYAAN GW BUAT LU !!”.

baca Disclaimer

Jangan langsung minum kopi setelah bangun tidur!

Jangan langsung minum kopi

setelah “bangun tidur!”

SOLID GOLD SMG- Bagi para pecinta kopi, melewatkan satu hari tanpa kopi bisa membuat hidup mereka serasa tak lengkap. Sementara kopi menyimpan banyak manfaat bagi tubuh, namun ada juga sisi negatif yang perlu diperhatikan dari mengonsumsi kopi. Kopi bisa mencegah diabetes, memberi asupan antioksidan, meningkatkan energi, menurunkan risiko kanker lever, mulut, dan kulit. Di sisi lain, kopi juga mengandung kafein yang perlu diperhatikan kadarnya.

Selain kandungan dalam kopi itu sendiri, yang perlu diperhatikan seseorang sebelum mengonsumsi kopi adalah waktu konsumsinya. Selama ini banyak orang mengonsumsi kopi langsung ketika mereka bangun tidur. Padahal ini adalah salah satu waktu yang salah untuk mengonsumsi kopi.

Jika Anda ingin mendapatkan manfaat optimal dari kopi di pagi hari, jangan langsung minum kopi setelah bangun tidur. Tunggu beberapa jam setelah bangun tidur. Misalkan jika Anda bangun pukul 7 pagi. Maka sebaiknya minum kopi pukul 08.30. Mengapa demikian?

Ketika bangun tidur, tubuh akan langsung memproduksi dan mengeluarkan hormon yang disebut hormon cortisol (hormon stres). Hormon ini akan memberikan energi pada seluruh organ tubuh untuk mulai bekerja dan berfungsi. Hormon cortisol adalah peningkat energi alami yang dimiliki tubuh, seperti dilansir oleh Daily Health Post (16/09).

Jika Anda mengonsumsi kopi langsung di pagi hari setelah bangun tidur, tubuh akan mendapatkan asupan energi yang sia-sia, karena sebenarnya tubuh tidak membutuhkannya. Jika Anda menunggu hingga satu setengah jam kemudian, waktunya akan tepat dengan energi alami tubuh yang mulai menurun.

Selanjutnya, saat yang paling tepat untuk minum kopi adalah di pertengahan hari, yaitu sekitar pukul setengah dua siang hingga pukul lima sore. Ini akan memberikan kesempatan bagi hormon cortisol untuk memberikan energi tubuh pada pukul 12.00 sampai satu siang. Selain itu, mengonsumsi kopi pada jam itu akan mencegah Anda mengalami insomnia, karena jarak antara waktu minum kopi dengan waktu tidur masih lama.

Jangan konsumsi kopi pada pukul setengah enam malam hingga setengah tujuh malam, karena saat itu hormon cortisol sedang aktif untuk memberikan asupan energi alami pada tubuh. Minum kopi pada jam tersebut juga akan membuat Anda kesulitan tidur di malam harinya. Setidaknya minum kopi maksimal enam jam sebelum jam tidur.
baca Disclaimer

Mau Tahu, Tanda-Tanda Rambut Kamu Mulai Rusak?

Setiap perempuan pasti selalu mengidamkan rambut sehat dan cantik, tapi nyatanya nggak semua bisa punya rambut sehat, indah.  Ada banyak faktor kenapa kamu mengalami rambut rontok, rambut kering dan rambut bercabang. 
Mulai dari memakai produk perawatan rambut yang salah, terlalu sering menggunakan alat-alat hairstyling, sampai karena kebiasaan-kebiasaan tertentu yang nggak kamu sadari bikin rambut kamu rusak. Kawula Muda, tahukah kamu bahwa ternyata nggak semua orang sadar bahwa rambut mereka rusak?
doveYuk cari tahu ciri-ciri rambut rusak agar kamu bisa segera mengatasinya begitu tanda tersebut muncul pada rambut.
Kasar
Nah, ini tanda yang paling mudah kamu lihat dan rasakan. Coba deh pegang rambut kamu mulai dari pangkal hingga ujung rambut. Kalau terasa kasar, sudah saatnya kamu harus mulai melakukan perawatan rambut. Rambut yang kasar, kaku dan kusam adalah ciri- ciri rambut yang mulai rusak.
Rapuh dan Kering
Tanda berikutnya biasanya adalah rambut yang mulai kering dan ujung rambut pecah-pecah. Jadi, ketika rambut diwarnai dan ternyata cepat pudar, artinya rambutmu terlalu kering untuk bisa menyerap warna.
Kusut dan Susah DiuraikanTanda selanjutnya terlihat saat rambut dalam kondisi basah. Ketika basah, rambut yang rusak akan kusut dan sulit diuraikan. Selain itu, ketika disisir rambut akan banyak yang tertinggal di sisir yang artinya rambutmu dalam kondisi rapuh dan mudah patah.
Rontok Saat DitarikKawula Muda, coba tarik pelan satu helai rambutmu. Biasanya helai rambut yang sehat dapat bertahan menempel hingga 2-4 tahun di kulit kepala. Jadi, kalau rambut yang ditarik langsung patah atau rontok, berarti protein yang ada pada keratin dalam helai rambutmu telah rusak.
Apakah tanda-tanda tersebut muncul di rambut kamu? Kalau jawabannya iya, sudah saatnya kamu mulai memperbaiki rambut kamu yang rusak dengan cara perawatan rambut yang tepat. Mulailah dengan merawat rambut dari hal basic tapi penting secara rutin agar rambutmu kembali ternutrisi di setiap helai rambutnya. Gunakan rangkaian Dove Total Damage Treatment yang terdiri dari sampo, kondisioner, hair vitamin, dan all day repair cream.
Samponya dapat membersihkan kulit kepalamu secara maksimal, sekaligus menutrisi rambut secara menyeluruh. Rambutmu jadi kuat, tidak mudah rapuh, dan terjaga kesehatan serta kekuatannya. Kondisioner Dove Total Damage Treatment akan membantu membuat rambutmu terasa 5x lebih lembut saat disisir. Maksimalkan penampilan rambutmu agar tetap indah ternutrisi seharian dengan mengoleskan all day repair cream.
Kawula Muda, dengan rambut yang telah ternutrisi, sehat dan tergerai indah, kamu pasti PeDe untuk ikutan tantangan dari Dove! Kamu cuma perlu selfie dengan menunjukkan rambut indahmu. Upload foto kamu di Facebook, Twitter, Instagram atau Picmix dengan hashtag #NoMakeup #JustMyDoveHair. Kirim foto kamu sebanyak-banyaknya dan dapatkan hadiah cantik dari Dove.

sumber fimela.com

baca Disclaimer

6 Hal penting yang bikin orang sulit sukses

 

6 Hal penting yang bikin 

orang sulit sukses

Solid gold-Semua orang memiliki kesempatan untuk meraih kesuksesan di bidang masing-masing. Namun, tak sedikit yang akhirnya menyerah di tengah jalan dan gagal untuk meraih kesuksesan yang diimpikan. Berikut adalah enam hal yang bikin Anda sulit sukses atau bahkan tidak pernah sukses.

1. Hanya bermimpi tanpa aksi

Semua orang memiliki mimpi, namun hanya sedikit yang mau bangkit dan berusaha untuk mengejar mimpi tersebut. Jika Anda ingin sukses, beraksilah! Jangan hanya diam dan bermalas-malasan.

2. Menolak untuk mengakui kelemahan

Mereka yang terlalu takut untuk melihat kelemahan diri sendiri dan tidak terbuka untuk menilai kemampuan diri, tidak ditakdirkan untuk sukses. Karena kesuksesan bisa diraih jika Anda bisa memperbaiki kelemahan Anda, dan membuatnya menjadi kekuatan untuk meraih mimpi Anda.

3. Tidak punya strategi yang baik

Ingin sukses? Maka, Anda harus memiliki strategi yang tepat untuk bisa meraihnya. Semua butuh proses, namun cara kerja yang baik dapat membantu Anda untuk mempercepat kesuksesan itu sendiri.

4. Anda tidak bergaul dengan orang yang membawa efek positif

Anda tidak akan pernah sukses, jika Anda tidak memiliki jaringan sosial yang tepat. Misalnya, Anda tidak pernah mencoba bergaul dengan orang yang akan membawa efek positif pada diri Anda dan juga punya etos kerja yang bagus. Sebaliknya, bergaul dengan orang yang malas dan tidak memiliki etos kerja yang baik, hanya akan membuat Anda merasa malas dan jauh dari kesuksesan.

5. Anda tidak dikelilingi oleh orang yang sekompeten Anda

Anda harus selalu tahu kompetensi diri Anda, jika Anda ingin sukses. Dan untuk meraih kesuksesan itu, Anda harus menemukan orang-orang yang bisa mendukung kompetensi Anda. Semakin kompeten tim Anda, semakin cepat Anda dapat meraih kesuksesan itu.

6. Tidak berinovasi

Jika Anda tidak tumbuh, Anda akan mundur. Jika Anda tidak berkembang, Anda akan usang. Semuanya berubah: ekonomi selalu berfluktuasi, pesaing selalu bertambah, inovasi selalu datang silih-berganti, dan klien Anda juga selalu berubah. Jadi, Anda harus belajar untuk beradaptasi, berani mengambil risiko, dan terus berinovasi.

Inilah enam hal yang bikin Anda sulit sukses atau bahkan tidak akan pernah sukses.

baca Disclaimer

KAMBING. RUSA. BABI.


Ada 3 Binatang…
KAMBING. RUSA. BABI. 

Ketiga binatang di atas mau menyeberangi sebuah sungai, tapi di dalam
sungai yang mau mereka lewati ada seekor buaya yang lagi lapar dan siap
menerkam ketiga hewan itu. tapi ketiga hewan itu nekad menyebran juga.

– Pertama kambing yang nyebrang. dan buaya nggak nunggu² lama² langsung di lahap itu kambing.
– Kedua rusa yang nyebrang. sang buaya juga langsung makan itu rusa.
– Ketiga dan terakhir babi yang nyeberang. Dengan agak sedikit takut, sampai
di tengah² sungai buaya cuma melototin tu babi. Babi pun heran dan bertanya pada buaya.

Babi : “KOK AKU NGGAK DIMAKAN…???”*­(sambil natap sang buaya)*

Buaya *(dengan sedikit tersenyum)* : “SORRY BRO GW MUSLIM…!!!“

baca Disclaimer