9 Peristiwa Horor yang Dapat Kamu Alami di Kantor

PT.SolidGoldSemarang~Secara harafiah horor adalah sebuah perasaan ngeri atau takut yang teramat sangat. Maka oleh karena itulah, ada perluasan lagi terhadap perasaan takut ini. Namanya ngeri, kan gak cuma hal-hal berbau kesetanan yang dirasa mengerikan. Ada beberapa hal lain yang ternyata cukup horor, apalagi jika sedang berada di kantor seperti:

1. Lagi Main Game Ada Bos di Belakang 

 Namanya lagi asik main game, wajar kalo lupa dunia. Tapi ternyata daritadi si bos merhatiin kamu yang lincah menggerakkan jari-jari demi hasil maksimal. Horor banget. Apalagi ternyata kerjaan kamu belom beres dan si bos sengaja nyamperin buat nanyain langsung. Huft.  

2. Lagi Nonton Video Gak Pake Headphone

Sekarang lagi zamannya video-video singkat bermanfaat. Eh taunya di grup ada yang ngasih video-videoan. Desahan dan rontaan yang bikin penasaran namun penuh kenikmatan. Dengan cuek kamu nge-play itu video dan ketika suaranya muncul, barulah kamu sadar bahwa ternyata kamu butuh yang namanya headphone atau headset. Lain kali jangan diulangi ya.

3. Ditelpon Klien Melulu

Revisi revisi revisi. Diingetin terus. Ditelponin terus. Bahkan di akhir pekan sekalipun yang mana seharusnya waktu untuk menarik nafas sejenak. Tapi klien gak pernah peduli. Klien bagaikan raja.

4. Ada Banyak Missed Calls dari Bos

Kamu lagi makan siang dan pas lagi enak-enaknya ngerokok, di layar HP udah ada banyak banget banget panggilan tak terjawab dan yang tersisa di kepalamu hanyalah rabaan pertanyaan. Intinya sih kamu harus cepetan balik ke kantor. Horor banget.

5. Abis Boker Gak Ada Air dan Tisu

Air mati, tisu abis. Kalo di rumah sih masih bisa teriak atau berkeliaran, malu bisa dikesampingkan. Lah kalo di kantor? Cuma bisa mengutuk dan berteriak, berharap abis diketawain segera diberi pertolongan. Oh ya, mungkin kejadian tersebut bakal bikin kamu bawa HP ke toilet. Siapa tau aja. Lumayan jika terjadi suatu keadaan ngehe yang butuh pertolongan macam ini.

6. Nabrak Kaca

 Ada kalanya office boy di kantormu bekerja terlalu rajin sehingga pintu kaca seperti tak terlihat, bening. Namanya manusia, kan ada aja ya keadaan di mana gak sepenuhnya fokus seratus persen. Entah abis makan atau abis boker atau abis deadline, ada-ada aja deh situasi yang bikin mata kicep. Di sinilah saatnya iblis jahanam ngusilin kamu. Nabrak kaca mana ada yang disengaja ya. Cuma bisa pasrah aja.

7. Terkunci di Dalam

Kalo terkunci di luar masih bisa disebut terkunci gak? Nah, tapi yang jelas terkunci di dalam kantor gak enaknya banget banget deh. Apalagi pas abis lembur karena besoknya libur nasional. Di situlah kamu teringat cerita-cerita serem yang pernah kamu denger sambil ketawa-ketawa bareng temen kantor. Dijamin kamu gak bakal bisa ketawa pada saat itu.

8. Disuruh Ngerjain Kerjaan yang Kamu Gak Ngerti

 Dilematis. Si bos dengan mudahnya ngasih kerjaan yang dia-kira-kamu-ngerti-padahal-kagak, dengan santainya berkata, “Atur-atur ajalah ya.” Tapi doi gak nyadar kalo mimik kamu udah bingung, memelas, cemas, campur aduk jadi satu. Horor.

9. Internet Mati

Beres. Kelar. Selesai. Tamat.
(((HOROR)))

baca Disclaimer

Iklan

Penasaran Kenapa Hantu Indonesia Sering Banget Ada di Pohon? Ini Jawabannya!

PT.SolidGoldSemarang~Kamu tau gak, ada satu tempat yang sering banget dihubungin sama hantu, apa itu? Tempat itu adalah pohon. Kamu pasti penasaran kan, dari sekian banyak benda di dunia ini, kenapa pohon selalu dituduh sebagai rumahnya hantu, khususnya hantu Indonesia. Mungkin ini kali ya alasannya

1. Karena Adem

Kamu tau kan, 99 persen hantu itu keluarnya malem, mereka keluar malem bukan mangkal ya, tapi karena malem itu sepi jadi lebih enak nakutinnya. Nah karena hampir semua hantu itu begadang, mangkanya mereka butuh tidur siang. Soalnya mereka gak mungkin ngopi malem-malem, baru mau beli kopi aja, yang jaga warung udah kabur. Jadi pohon adalah tempat yang pas buat para hantu tinggal. Soalnya mereka jadi gak kepanasan, pohon kan adem. Enak banget buat tidur siang. Sekali-sekali kamu cobain deh, bobok bareng hantu

2. Bisa Ngumpet Buat Nakutin

Kamu sering nonton film horor kan? Jarang banget ada adegan hantunya nongolin diri langsung. Pasti selalu diawali sama tongolan-tongolan kecil yang bikin kamu kebelet pipis. Tar tiba-tiba lewat terus ilang, atau nongol di kaca terus ilang lagi. Gitu-gitu terus deh. Kamu tau gak pas hantu ilang tuh dia kemana? Dia ke pohon. Mangkanya dia suka banget di pohon, soalnya bisa ngumpet dibalik daun-daun rindang. Lagian kalo di pohon, dia bisa ketawa bebas tanpa keliatan sama kamu. Hihihihi

3. Negara Tropis

Di samping dari banyaknya kegunaan pohon untuk hantu, sebenernya awalnya hantu sering ada di pohon tuh karena terpaksa juga. Ya mau gimana lagi, Indonesia kan negara tropis. Udaranya panas. Hantu kan gak kaya kamu, kamu sih enak, kalo keringetan bisa ganti baju, lah kalo hantu kan bajunya itu-itu aja. Mangkanya hantu milih tinggal di pohon karena Indonesia yang beriklim tropis ini punya banyak banget pohon. Dan pohon cocok buat ngelindungin si hantu dari panasnya matahari dan lebatnya hujan.

4. Gatau Mau Dimana Lag

Tapi gak semua hantu itu punya pemikiran yang panjang pas dia nentuin pohon sebagai tempat nongkrongnya loh. Ada juga hantu yang bingung, dia gak tau harus kemana lagi, biasanya yang kaya gini sih, hantu-hantu daerah yang urbanisasi ke kota. Di kota dia gak punya sodara, kalo ada, palingan itu sodara jauh, males juga kalo harus tinggal di rumah sodara jauh. Yaudah akhirnya dia milih pohon sebagai temat singgahnya, yang penting ada tempatlah, udah bisa tinggal di pohon aja, hantu udah bersyukur banget.

5. Itu Pohon Warisan dari Leluhurnya

Alasan ini udah gak bisa disanggah lagi. Mungkin si hantu sendiri juga tepaksa buat tinggal di pohon itu. Tapi mau gimana lagi, udah ratusan turunan dia tinggal di situ. Bisa dibilang itu pohon leluhurnya. Kalo udah kaya gitu kondisinya si hantu mau gak mau harus mau tinggal di pohon itu, kalo gak, siapa lagi yang mau ngurus pohon itu. Apalagi kalo si hantu anak tunggal. Makin gak bisa ngeles deh. Susah sih ya kalo udah perintah orang tua, pasti si hantu ada rasa takut kualat juga kalo bantah. Yaudahlah.

6. Gratis

Jaman sekarang mah, kencing aja bayar, apalagi tempat tinggal. Coba aja kamu cek di internet, harga rumah jaman sekarang mahal-mahal banget. Itulah yang dirasakan oleh para hantu. Kalo pun mereka harus ngontrak, tetep aja mahal, setaun bisa belasan sampe puluhan juta. Akhirnya banyak kan hantu yang tinggal di rumah kosong, cuma masalahnya jumlah rumah kosong kan gak seimbang sama jumlah hantu. Jadi pohon adalah tempat yang paling mungkin. Soalnya gratis. Kalo pun mereka diusir bukan sama satpol pp, tapi sama pemburu hantu.

7. Banyak yang Kasih Sesajen

Ada juga yang milih tinggal di pohon karena si hantu gak pelru repot-repot lagi nyari makan. Dia tinggal nakutin orang, tidur, terus bangun udah ada kembang, sama buah-buahan. Enak kan. Udah pasti enaklah, soalnya banyak orang yang suka naro sesajen di pohon. Mungkin maksudnya untuk menghormati penunggu pohon itu. Tapi hantu mah gak peduli, yang penting dia kenyang. Daripada dia harus capek-capek kerja nyari duit buat makan. Kamu males kerja? Tinggal aja di pohon sapa tau dikasih sesajen

8. Go Green

Buat hantu-hantu idealis yang emang gak mau ngerusak ekosistem bumi, tinggal di pohon emang tepat banget. Bayangin para hantu itu jadi gak perlu pake ac yang bisa bikin tipis atmosfer, udah gitu mereka juga gak perlu pake listrik, terus masih banyak lagi deh keuntungan lainnya. Kalo di pohon kan semuanya alami. Gak ngerusak alam. kalo tuh hantu ngerokok, asepnya langsung diserap sama si pohon. Bener-bener go green deh pokoknya
Udah tau kan, kenapa hantu demen banget ada di pohon. Intinya apapun alasan hantu buat tinggal di pohon, kamu dukung aja, soalnya kalo kamu bantah tar dia pindah. Kalo pindahnya ke tempat tidur kamu gimana dong?

baca Disclaimer