7 Cara Meringankan Penderitaan Orang yang Belum Punya Pacar Saat Valentine Tiba

PT.SolidGoldSemarang~Perayaan Valentine tinggal beberapa hari lagi. Kamu dan pasangan kamu pasti udah ngerencanain banyak hal buat ngabisin waktu seharian penuh kasih dan sayang. Tapi kamu pernah kepikiran gak sama nasib temen-temen kamu yang single Pas Valentine tiba? jomblo itu laksana orang-orang terlupakan yang ngelewatin waktu dalam kesendirian. Sedih. Perih. Tapi kalau kamu emang temen yang baik, kamu bisa kok sedikit meringankan penderitaan mereka dengan cara-cara berikut ini.

Kasih Cokelat

 

kasih yang lain dong, masa cokelat terus sih? caption: Milk chocolate warna pink….haduh gemes.
Derita terbesar jomblo pas hari Valentine itu sebenernya bukan melihat pasangan lain saling mesra-mesraan. Karena jomblo itu udah kebal sama kemesraan yang disajiin di depan mereka sepanjang tahun. Tapi jomblo itu bakalan terkena baper tingkat akut ketika entar abis Valentine banyak yang nanyain mereka dapet cokelat apa gak. Nah sebagai temen yang pengertian, kamu bisa kok bagi cokelat ke jomblo yang kurang beruntung. Eh tapi kalo entar jomblonya malah kepedean dan nganggep kamu naksir dia gimana dong? Ya udah sih bagi cokelatnya ke jomblo sesama jenis aja. Wah ntar malah bisa dikira LGBT ya. Kalau gitu mending gak usah deh. Jangan ngasih jomblo cokelat di hari Valentine!

Kenalin ke Orang Baru

 

Gimanapun bentuknya, jomblo tetaplah seorang manusia yang punya perasaan. Makanya biar pas Valentine kaum jomblo itu gak ngenes-ngenes banget, mending kamu kenal-kenalin lah ke siapa gitu. Lumayan kan kalau sampe mereka jadian kamu jadi dapet pahala juga. Tapi kalau jomblonya termasuk mediocre rada repot juga ya. Yang kamu kenalin pasti bakalan protes keras ke kamu karena merasa kamu ngasal aja ngasih kenalan. Ya udah deh mendingan jangan ngenal-ngenalin jomblo ke orang baru di hari Valentine ya.

Sewain DVD

 Bagi kaum jomblo, ngelewatin malam Valentine yang cuma berlangsung beberapa jam itu itungannya udah kayak bertahun-tahun. Nah supaya beban mereka sedikit ringan, mending kamu berbaik hati sedikit lah dengan sewain DVD buat mereka. Sewainnya jangan genre drama-drama romantis gitu, nanti jomblonya bisa nangis kejer. Mending kamu sewain aja DVD thriller dan horror supaya tuh jomblo bisa lupa sama keriuhan Valentine. Btw meskipun filmnya horror, tapi biasanya tetep nyeritain sepasang manusia yang berusaha survive bersama gitu ya? Berabe juga nih. Kalau gitu ya gak usah aja deh. Gak usah nyewa-nyewain DVD buat jomblo di hari Valentine.

 Kasih Game Baru

 Biar temen kamu yang jomblo itu bisa melewati malam Valentine tanpa air mata, mendingan kamu kasih dia game baru aja yang belum pernah dia mainin. Atau paling gak kamu kasih rekomendasi aja deh biar tuh jomblo download sendiri gamenya. Nah kalau udah punya mainan baru, kemungkinan besarnya si jomblo tadi itu bakalan anteng dan gak rewel lagi ketika kamu asik berValentine ria. Dia bakalan sibuk sendiri ngelewatin berbagai challenge dan ngumpulin achievement-achievement yang kemungkinan besarnya gak habis ditamatin dalam satu hari. Tapi di dalam game kan ada yang plot ceritanya romantis-romantisan gitu ya. Kalau nanti tuh jomblo sampe galau gegara game yang kamu kasih, bisa repot tuh urusannya. Jadi mending gak usah ngasih dan ngerekomendasiin game baru ke para jomblo di hari Valentine deh.

 

Beliin Kuota Internet

 Pembunuh waktu dan kebosanan yang paling efektif sekarang ini sih ya internet. Kalau temen kamu yang jomblo lagi gak ada agenda apa-apa sepanjang hari Valentine, ya kamu sumbang aja dia dengan beliin kuota internet. Biar mereka bisa milih sendiri gitu jenis hiburan yang mereka mau. Tapi tapi, apa entar jomblonya gak malah ngepoin media sosial yang udah jadi ajang eksebisi romantisme. Inget jomblo itu biasanya kepo. Daripada ntar tuh jomblo malah nangis di pojokan abis ngecek-ngecek internet, mendingan ya gak usah dibeliin kuota aja deh. Buat kebaikan mereka juga.

 Modalin Bisnis

 Berbagai niat baik yang akan kamu lakukan ke jomblo, bisa berimbas negatif ketika tuh jomblo masih kamu tinggalin sendirian. Nah supaya mereka bisa terhibur dan lupa sama deritanya, mending kamu berdayakan aja para jomblo dengan modalin mereka bisnis. Cukup bisnis kecil-kecilan seperti ngejual cokelat dan bunga di pinggir jalan. Dengan begitu para kaum jomblo itu bakalan sumringah karena berbaur dalam keramaian dan yang paling penting mereka entar dapet duit. Kamunya juga diuntungkan karena kamu bisa dinner romantis dan sepulang kencan kamu tinggal ambil setoran ke jomblo yang kamu modalin tadi. Valentine gini bisnis cokelat rame lho. Kan lumayan kalo keuntungannya bisa nutup pengeluaran kencan kamu di hari Valentine. Lagian dengan ngemodalin jomblo bisnis kecil-kecilan, kamu secara nggak langsung udah mendukung program ekonomi kreatif yang dicanangkan sama pemerintah.

Kuatin Keimanannya

 Langkah terakhir yang bisa kamu lakuin ke kaum jomblo itu adalah menguatkan keimanan mereka. Berikan dukungan moril dengan memberikan pengertian bahwa jomblo itu adalah pilihan. Sampaikan bahwa kalau jodoh itu gak akan kemana-mana, jadi mereka gak perlu panik. Terus kasih tau juga bahwa punya pacar di hari Valentine itu gak enak, mesti keluar duit buat ngajak jalan dan beliin kado-kado. Kalau kamu sampaikan dengan penuh empati niscaya para jomblo itu akan mengerti dan gak berkubang dalam kesedihan lagi. Lumayan kan Valentine tahun depan jadi ada yang kamu suruh jualan lagi.

baca Disclaimer

Iklan