solid gold berjangka ~ Drone Tanpa Baterai…Mungkinkah???

solid gold berjangka ~ Drone Tanpa Baterai…

Mungkinkah???

drone Ini Dia Drone Tanpa Batrai

Solid Gold  ~ INTERNASIONAL, –  Sebuah drone biasanya hanya mampu terbang antara 10 hingga 30 menit. Namun lain halnya dengan sebuah drone yang kini tengah dalam proses pengembangan oleh Dr. Samer Aldhaher dari Imperial College London.

Drone buatan Aldhaher tidak membutuhkan baterai sebagai sumber tenaganya. Meski begitu, kemampuan terbang dari drone buatan Aldhaher melebihi drone lain. Drone buatannya itu bahkan bisa terbang dalam waktu yang tak terbatas. Selain itu, karena tak dilengkapi dengan baterai, drone milik Aldhaher mempunyai bobot yang jauh lebih ringan.
Kalau tidak menggunakan baterai, lalu apa yang menjadi sumber tenaga dari drone ini? Aldhaher mempunyai solusi jenius untuk hal yang satu ini. Alih-alih menggunakan baterai, Aldhager menggunakan transmitter yang mengirimkan energi secara wireless kepada drone.
Cara kerja teknologi power wireless yang ada pada drone ini cukup mirip dengan wireless charging yang bisa dijumpai pada perangkat ponsel high end saat ini. Tak butuh kabel, karena memang energi dipancarkan lewat jaringan radio. Hanya saja, ada beberapa keterbatasan yang harus dihadapi.
Salah satu keterbatasannya adalah jarak. Drone berteknologi power wireless ini tidak bisa terbang jauh-jauh dari transmitternya. Untuk saat ini, drone ini hanya mampu melayang lima inci di atas transmitter. Namun yang menjadi catatan, drone ini masih dalam tahap pengembangan. (rm/int).

baca juga
SOLID GOLD BERJANGKA ~ warning ransom ware, malware perusak file

Iklan

PT SOLID GOLD | Menanti rincian pemangkasan produksi minyak OPEC

Solidgold – Volatilitas pergerakan harga minyak masih tinggi meski OPEC sudah mencapai kesepakatan pembatasan produksi.

Mengutip Bloomberg, Kamis (29/9) pukul 20.30 WIB, harga minyak WTI kontrak pengiriman November 2016 di New York Mercantile Exchange menguat 0,32% ke level US$ 47,2 per barel dibanding sehari sebelumnya.

Analis SoeGee Futures, Nizar Hilmy memaparkan, pasar masih menanti rincian pembatasan produksi yang akan diumumkan pada pertemuan OPEC bulan November. Pada forum energi di Aljazair, OPEC setuju untuk memangkas produksi menjadi sekitar 32,5 juta hingga 33 juta barel per hari. Tetapi, OPEC masih merahasiakan rincian kesepakatan termasuk kuota produksi masing – masing anggota.

Hal tersebut sempat membuat harga minyak kembali tertekan lantaran pasar mempertanyakan pelaksanaan pembatasan produksi. Apalagi, masih banyak anggota OPEC yang tidak mematuhi aturan kuota produksi.

“Secara historis, sejak tahun 1980 Arab Saudi selalu menepati kesepakatan pemangkasan produksi, tetapi anggota lain tidak demikian,” papar Nizar

Jika kesepakatan berjalan, Nizar memprediksi harga minyak akan terangkat hingga US$ 55 per barel. Sebaliknya jika pembatasan produksi mengalami kendala, tekanan minyak dapat terjadi namun terbatas di US$ 40 per barel mengingat kondisi ekonomi saat ini tidak seburuk awal tahun.

Nizar menduga, isu pemangkasan produksi masih akan menjadi perhatian pasar baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Harga minyak dapat melanjutkan kenaikan jika ada pejabat OPEC yang menegaskan terjadinya kesepakatan pemangkasan produksi.

Sentimen lain yang dapat mempengaruhi minyak dalam jangka pendek yakni data cadangan minyak AS yang dirilis Energy Information Administration serta berbagai data ekonomi negeri Paman Sam.

Untuk sepekan ke depan, data AS yang akan dirilis antara lain pertumbuhan ekonomi kuartal II-2016 serta data tenaga kerja dan klaim pengangguran. (source: kontan.co.id)

solidgold berjangka semarang

solid gold ~ solid gold ~ Cara Hilangkan Sel-sel Kulit Mati di Wajah Anda

solid gold ~ Cara Hilangkan Sel-sel Kulit Mati di Wajah Anda

700_2

solid gold ~ Sel-sel kulit mati kerap menjadi masalah pada wajah Anda. Kehadiran sel-sel ini membuat wajah Anda terlihat kering dan kusam.

Alhasil, Anda harus mencari berbagai cara untuk menghilangkan sel-sel kulit mati di wajah.

Ada berbagai cara untuk mengatasi sel-sel kulit mati di wajah Anda. Berikut kami berikan tiga cara sederhananya:

1. Gunakan Masker Alami
Masker menjadi senjata ampuh untuk menghilangkan sel-sel kulit mati di wajah Anda. Pilihlah masker dengan bahan-bahan alami seperti madu atau lemon yang bisa Anda racik sendiri. Ketika sedang memakai masker, jangan lupa untuk memijat halus wajah Anda agar khasiatnya merata.

2. Gunakan Pelembab Setelah Mencuci Wajah
Walaupun terlihat simpel, banyak orang yang sering lupa memakai pelembab setelah mencuci wajah. Pelembab penting untuk menghapus sel-sel kulit mati dan membuat kulit menjadi lebih lembut. Usahakan untuk mencuci wajah dengan air hangat sehingga kandungan pelembab bisa lebih mudah masuk ke wajah.

3. Gunakan Kapas Saat Membersihkan Wajah
Kapas ternyata bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati di wajah Anda. Bahan kapas yang tipis membuat toner lebih mudah masuk ke dalam kulit wajah Anda. Penggunaan kapas bisa membuat Anda lebih mudah membersihkan wajah secara menyeluruh. Tidak ada lagi, sisa-sisa kulit mati di wajah Anda. Kulit juga akan terasa lebih lembut dan kenyal bila Anda selesai membersihkan wajah dengan kapas.

Anda bisa memilih kapas Mirabella Chic 30gr praktis untuk di bawa. Terbuat dari 100 persen katun alami sehingga efektif mengangkat kulit mati. Kapas Mirabella Chic bebas mercury dan khlorin sehingga higienis serta aman bagi kulit. Kapas Mirabella Chic juga lembut dan efektif mengangkat bekas makeup, debu, dan kotoran tanpa sisa di wajah. (solid gold)

Itulah tiga cara sederhana menghilangkan sel-sel kulit mati di wajah Anda.

Selamat mencoba!

 

 

baca juga
solid gold berjangka ~ Penjara Pikiran

Pt Solid Gold Berjangka ~ 4 Panggilan Sok Akrab Dari Orang yang Baru Dikenal

 

Pt Solid Gold Berjangka ~Sok kenal sok dekat (SKSD), banyak banget nih sekarang orang yang suka SKSD kayak gini. Gak tau apakah modus atau memang dia orangnya supel deh. Kadang kalau baru ketemu orang terus dia SKSD suka takut sendiri sih. Maklum aja, apapun yang terlihatnya baik di Jakarta kadang belum tentu baik dan justru berbahaya aslinya. Sekarang bahkan gampang banget kalau mau SKSD sama orang yang baru dikenal, gak percaya?

JO

Sekarang ganti nama orang itu gampang banget deh. Kamu bayangin aja, emak kamu udah bikini bubur merah putih buat mensyukuri nama yang diberikan kepada kamu. Tetapi, ada orang atau kenalan baru yang justru langsung mengubah nama kamu dengan panggilan sok kenal banget yaitu”JO”. Emang nama kamu BEJO?

BOR

Apa yang terlintas di dalam pikiranmu ketika mendengar ini? Pasti kan perkakas rumah atau bor. Padahal BOR yang MBDC maksud di sini bukan itu, melainkan ini adalah salah satu panggilan sok akrab dari orang yang dikenal. BOR adalah kebalikan dari BRO.  Seperti yang kamu ketahui, orang Indonesia itu memang kerap ngerubah cara penyebutan istilah asing dengan cara mempersingkat atau membaliknya.

BRO

Kalau tadi BOR, sekarang pasti kamu tau panggilan yang satu ini. “Apa kabar bro?”. mungkin inilah kalimat asing sapaan akrab yang pertama kali sering digunain sama orang-orang Indonesia. Kayaknya terdengar lebih bersahabat aja gitu kalau dipanggil bro sama teman. Tapi karena hal ini, kadang sapaan bro kerap digunakan sama orang asing atau baru dikenal. Di jalan aja kadang gitu, “bro pinggiran dikit bisa gak naik motornya” saat kita merasa gak nyaman dengan cara orang mengendarai motornya.

MAN (Men)

Wuih, keren dan asik banget kan kalau lo denger panggilan ini dari temenlo.”Eh men pinjem duit dong” keren banget mau ngutang rupiah aja pakai acara panggil kamu man. Panggilan ini juga kerap kali digunain sama orang yang baru dikenal biar terlihat lebih akrab lagi.
Nah, kalau menurut kamu ada lagi gak panggilan-panggilan akrab lainnya yang suka digunain sama orang biar keliatan akrab banget.

baca Disclaimer

 

 

baca juga

Pt SOLID GOLD BERJANGKA

Solid Gold ~ Lakukan 5 hal Ini agar Tidak Stres Saat Tinggal Bersama Mertua

Solid Gold ~ Lakukan 5 hal Ini agar Tidak Stres Saat Tinggal Bersama Mertua

mantu-vs-mertua

Solid Gold Berjangka ~Masuk dan mengenal keluarga yang baru bukanlah hal mudah bagi pasangan yang baru menikah. Tak jarang pula hidup serumah dengan mertua menjadi pilihan, karena berbagai alasan. Entah itu alasan belum memiliki rumah sendiri atau menemani mertua karena kondisi kesehatannya. Sebelum tinggal di sana, tentu banyak hal yang sudah Anda pikirkan. Agar tidak stres dan tetap harmonis saat tinggal bersama mertua, berikut lima aturan yang dapat Anda ikuti.

1. Tentukan Batasan
Ada baiknya jika Anda membicarakan beberapa batasan yang perlu dilakukan ketika tinggal bersama mertua dengan pasangan, misalnya pekerjaan rumah apa saja yang akan menjadi tanggung jawab Anda selama hidup bersama. Hal ini perlu dilakukan agar Anda ataupun mertua tidak terbebani satu sama lain. Bonusnya, Anda pun mendapatkan imej positif sebagai menantu teladan.

2. Mendapatkan Ruang Pribadi
Satu hal yang dibutuhkan oleh pasangan menikah terutama pengantin baru adalah privasi. Ini merupakan satu-satunya cara agar Anda dan pasangan lebih mengenal satu sama lain. Hal ini mungkin sedikit sulit dilakukan jika tinggal satu rumah dengan mertua. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda dan pasangan untuk menentukan area privasi (kamar tidur, misalnya) dan minta agar sang mertua menghargai hal itu.

3. Tak Perlu Ikut Campur Dalam Perdebatan Keluarga
Tinggal bersama orang tua pasangan, tidak menutup kemungkinan suami Anda bersikap seperti anak-anak lagi. Di rumah sendiri, perdebatan antara pasangan dan orang tuanya sangat mungkin terjadi. Jika pasangan mulai terlibat dalam pertengkaran keluarga, pergilah ke dalam kamar. Terkadang pertengkaran terjadi karena ritme kehidupan dalam keluarga tersebut, tentu hal itu akan selesai dengan sendirinya.

4. Hindari Perdebatan yang Tak Perlu
Selain harus menghindari pertengkaran antara pasangan dengan orang tuanya, Anda juga sebaiknya tak terlibat dalam perdebatan dengan mertua. Tak jarang, mertua memberikan komentar atau melakukan sesuatu hal yang mengganggu, dan Anda boleh memberitahunya jika merasa hal tersebut sudah di luar batas kesabaran.

Misalnya, ketika ibu mertua sering masuk ke kamar Anda tanpa memberitahu terlebih dulu, sebaiknya beritahu dia agar mau mengetuk pintu. Begitu juga sebaliknya, jika sang mertua memberikan komentar mengenai perilaku kakak atau adik Anda saat pesta pernikahan, dengarkan tanpa perlu melibatkan emosi dan perasaan.

5. Mintalah Bantuan Jika Membutuhkannya
Tinggal serumah dengan mertua dan sudara ipar bisa memberikan tekanan bagi siapa pun. Jika situasi menjadi tegang dan selalu ada argumen setiap hari, tak ada salahnya untuk menemui terapis atau konselor pernikahan. Pihak luar yang objektif mungkin bisa bantu mengatasi hal ini dan mengurangi stres Anda. Tidak perlu malu untuk mengakui bahwa Anda membutuhkan pertolongan, terutama jika masalah mertua dan saudara ipar ini mulai merusak kehidupan rumah tangga Anda.

SOLID GOLD BERJANGKA

5 Asal Usul Nama Kota di Indonesia yang Asik Dibahas

PT.SolidGoldSemarang~ya emang artikel semacam ini udah pernah ada. Tapi kota di Indonesia itu ada banyak banget, jadi ini jilid keduanya!  intronya diulang aja ya! 

Kota-kota di Indonesia punya sejarah panjang yang unik. Beberapa diantaranya menghasilkan nama kota yang kita kenal sampai saat ini, ayok lah kita bahas lagi beberapa nama kota yang paling unik dan punya sejarah yang menarik!

Balikpapan

Balikpapan via kotabalikpapan.wordpress.com
Sebuah kota yang sangat berkembang dan menjadi rival sekaligus sahabat dengan kota Samarinda. Sekilas nama Balikpapan membuat kita membayangkan orang yang bersembunyi di balik sebuah papan. Ternyata asal-usul namanya lebih seru dari itu. Sebenernya ada beberapa versi, tapi kita ambil aja yang paling epik: Insiden kapal terbalik. Jadi Putri Aji Tatin sang penguasa teluk memerintahkan anak buahnya membawa upeti rakyat yang berupa papan kayu via jalur laut. Sejumlah orang kepercayaannya melaksanakan misi tersebut. Sayangnya begitu sudah mau sampai ombak yang sangat besar menerjang kapal tersebut hinggga terbalik dan menghabisi semua nyawa yang ada disitu. Yang tersisa hanyalah beberapa papan hasil upeti yang terdampar di ujung teluk. Dari balik papan-papan tersebut ada beberapa mayat para anak buah kapal. Dengan sedih hati Putri Aji Tatin lalu menamai daerah tersebut dengan nama Balikpapan agar peristiwa tersebut terus dikenang. Epik kan?

Malang

Malang via kehendakbaru.wordpress.com
Mendengar nama kota ini  sontak langsung berpikir pada kesialan atau nasib malang. Padahal Malang merupakan sebuah kota sejuk yang dicintai banyak orang terutama karena di kota tersebut banyak cewek-cewek ayu. Ternyata asal-usul nama kota malang tidaklah sejernih penampakan cewek-cewek cantik di sana. Masih belum ada sumber yang benar-benar diyakini sebagai asal nama kota Malang, tapi ada hipotesa yang menarik yang menyebutkan bahwa nama ‘Malang’ berasal dari bangunan suci ‘Malangkucecwara’ yang menariknya lagi, tidak terdapat di kota Malang. Pada akhirnya, intinya, kalau kamu berhasil ngedapetin cewek Malang yang cute abis, itu artinya kamu beruntung sob, dan sama sekali gak bernasib Malang

Meulaboh

Meulaboh via wacana.siap.web.id
Yang terlintas di kepala kalau mendengar nama kota yang berada di bagian barat Aceh ini adalah kata berlabuh. Seperti sering dipakai dalam kalimat gombal “Izinkan aku berlabuh dihatimu, sayang…” dan ternyata memang benar. Menurut H. M Zaninuddin dalam buku Tarich Atjeh, Meulaboh awalnya dikenal sebagai Negeri Pasir Karam, namun perlahan berubah menjadi Meulaboh setelah banyaknya para pedagang asal Minang yang berlabuh di kota itu, dan menjadikan kota itu sebagai daerah perdagangan yang makmur. Kota yang sempat rusak parah terkena dampak Tsunami 2004 kini perlahan sudah bangkit kembali. Yuk berlabuh!

Makale

Makale via tykasagita49.blogspot.com
Buat yang suka bola pasti ingat dengan eks pemain Chelsea dan Real Madrid di medio 2000-an. Bernama Claude Makalele. Pemain yang tangguh dan pantang menyerah. Ternyata kota Makale di Tana Toraja, Sulawesi Selatan juga punya karakteristik yang sama dengan Makalele karena Makale artinya ‘Kekar’ sebuah nama yang diberikan langsung oleh kepala distrik pertama. Tana Toraja sendiri adalah tempat yang sangat menarik dengan berbagai ritual kebudayaan yang gak ada duanya di dunia. Seperti Ma’nene atau tradisi mayat berjalan yang mana merupakan versi sebenar dan non fiksi dari The Walking Dead. Seru ya?

Manokwari

Manokwari via ideaonline.co.id
Manokwari merupakan ibu kota Provinsi Papua Barat. Dan seperti juga banyak nama kota lain di daerah timur Indonesia, Manokwari juga berasal dari Bahasa adat yang artinya “Kampung Tua”. Manokwari dikenal juga sebagai kota injil karena disinilah pertama kalinya kitab injil masuk di daerah papua. Seperti juga daerah lain di Papua Barat, Manokwari juga terlihat indah dengan wisata alamnya yang luar biasa. Asik pastinya eksplor daerah timur Indonesia yang masih gak mainstream sebagai tempat tujuan wisata. Kalau punya duit lebih main-main deh kesini.
Gimana? Makin Pinter kan abis tau asal-usul nama-nama kota tadi? Lebih pinter lagi kalau kamu share asal-usul nama kota tempat kamu tinggal sekarang! Share ya!

SOLID GOLD

baca Disclaimer

4 Fakta stres yang jarang diketahui

4 Fakta stres yang jarang diketahuiSolid Gold Berjangka~ Sering merasa stres? Jangan khawatir, Anda tidak sendirian. Banyak orang yang mengalami stres dalam hidupnya. Tentu, stres sudah bukan hal asing lagi bagi kebanyakan orang. Bahkan ada yang merasa stres sudah jadi bagian dari hidup mereka.

Meski begitu, masih ada beberapa hal yang tak diketahui orang tentang stres. Berikut adalah beberapa fakta tentang stres yang jarang diketahui, seperti dilansir oleh Women’s Day.

1. Stres bikin perut buncit
Makan banyak adalah salah satu respon tubuh yang wajar ketika mengalami stres. sayangnya, makan banyak saat stres bisa berdampak buruk, salah satunya adalah menyebabkan perut gemuk. Pada akhirnya, stres juga bisa memicu kegemukan dan obesitas. Lain kali jika sedang stres, sebaiknya lakukan hal lain seperti berjalan-jalan dan jangan makan.

2. Stres bikin cepat tua
Stres tak hanya mengganggu kesehatan mental, tetapi juga bisa membuat Anda cepat tua. Penelitian mengungkap bahwa orang yang sering stres terlihat 10 tahun lebih tua dibandingkan orang yang jarang stres. Selain itu, stres juga bisa membuat orang rentan terkena banyak penyakit seperti tekanan darah tinggi, serangan jantung, stroke, kanker, demensia, dan lainnya.

3. Wanita yang sudah menikah lebih mudah stres
Penelitian yang dilakukan oleh American Psychological Association’s Stress di Amerika menunjukkan bahwa wanita yang sudah menikah memiliki risiko stres lebih tinggi dibandingkan yang belum menikah. Sementara jika dibandingkan dengan pria, wanita lebih sering merasakan stres. Namun kabar baiknya, seiring bertambahnya usia, kecenderungan stres akan menurun karena pengalaman yang dimiliki.

4. Stres memiliki efek baik
Tak selamanya stres berdampak buruk untuk tubuh. sebuah penelitian menunjukkan bahwa stres yang disebabkan oleh hal-hal baik, seperti kenaikan pangkat dan lainnya, bisa memberikan dorongan positif terhadap seseorang. Hal-hal ini bukan jenis stres yang merusak, namun mendorong seseorang mengeluarkan kualitas diri terbaiknya.

Itulah beberapa fakta tentang stres yang jarang diketahui. Sekarang Anda memiliki pemahaman yang lebih baik mengenai stres. Stres tak selamanya harus dihindari, yang lebih penting adalah mengetahui sejauh mana stres tidak merusak. Segera cari cara mengatasinya ketika stres mulai berkelanjutan.

 

SOLID GOLD BERJANGKA
baca Disclaimer

Sisi Positif dan Negatif pacari pria tajir

Solid Gold Berjangka – Perempuan mana yang tak pernah bermimpi mendapatkan pria kaya kemudian menjalani hidup mewah serba berkecukupan bak putri? Memiliki pacar jutawan seperti di film-film drama romantis, tampaknya ini memang fantasi hampir semua perempuan di muka bumi. Tetapi berpacaran dengan pria yang memiliki banyak uang, apalagi sampai menikahinya tak selalu berarti hidup enak dan bahagia secara instan. Kenyataan tak pernah sesempurna impian, ladies.
Ada banyak sisi positif yang akan Anda dapatkan dengan memiliki pasangan dengan kondisi finansial di atas rata-rata. Tetapi ada juga sisi negatif yang barangkali akan membuat Anda merasa tidak nyaman menjalani hubungan dengan si tajir. Misalnya saja perbedaan gaya hidup dan pola pikir antara Anda yang orang biasa dengan dia yang terbiasa hidup mewah. Pasti akan menimbulkan banyak perbedaan di antara kalian.
Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk berhubungan dengan pria kaya, coba pertimbangkan dulu sisi positif dan negatifnya yang kami rangkum dari Boldskyberikut :
Sisi positif
1.    Kebutuhan terjamin
Ketika Anda berhubungan dengan seorang pria kaya, umumnya dia akan memberikan banyak hadiah yang barangkali tak terjangkau untuk kondisi finansial Anda. Terutama jika Anda menikah dengannya. Kebutuhan materi Anda akan selalu terjamin dan Anda bisa hidup nyaman.
2. Memiliki selera tinggi
Pria yang kaya biasanya memiliki selera yang tinggi dalam banyak hal. Semua itu tercermin dalam penampilan, pilihan tempat makan atau berlibur, dan pola konsumsinya. Mereka jelas tidak akan tampil acak-acakan saat pergi berkencan dengan Anda.
3. Menyenangkan keluarga
Orang tua mana yang tak ikut bahagia jika anaknya mendapatkan pasangan yang mampu mencukupi segala kebutuhannya? Apalagi jika si pria tajir ini adalah tipe yang konservatif, dia akan merasa bertanggungjawab untuk memastikan kenyamanan hidup orang-orang yang disayangi pasangannya pula. Karena itulah biasanya perempuan sengaja mencari pasangan yang mapan secara finansial untuk mengangkat taraf hidup keluarganya.
4. Tidak perlu mengkhawatirkan masa depan
Dengan kondisi finansial pasangan yang lebih dari cukup, tentunya Anda tak perlu lagi mengkhawatirkan masa depan. Anda tidak perlu banting tulang bekerja untuk menambah isi pundi-pundi tabungan yang tak kunjung menggunung. Tinggal mengelola baik-baik keuangan yang ada saat ini.
Sisi negatif
1. Penuntut
Kebanyakan pria yang kaya biasanya juga memiliki sifat yang sangat dominan, terutama jika mereka mendapatkan kekayaan itu dari hasil keringat sendiri. Sikap ambisius dan mendominasi yang mereka kembangkan dalam pekerjaan biasanya ikut terbawa dalam kehidupan sehari-hari, termasuk kehidupan pribadi. Jadi jangan heran kalau dia sering bersikap bossy, suka menuntut, dan terlalu pengatur. Kalau Anda termasuk jenis yang tak suka dikekang atau diatur-atur, lebih baik pikirkan kembali keputusan untuk berpacaran dengan pria kaya.
2. Beda gaya hidup
Standar tinggi yang ia tetapkan dalam menjalani hidup selama ini barangkali akan bertentangan dengan pola pikir dan gaya hidup Anda yang terbiasa dengan gaya hidup sederhana. Meskipun kelihatannya sepele, hal seperti ini seringkali menjadi sumber pertengkaran dan ketidakharmonisan pasangan, lho. Pasalnya kalian sama-sama tidak bisa memahami gaya hidup satu sama lain.
3. Orang-orang di sekitarnya tidak menyukai Anda
Ini adalah skenario terburuk yang mungkin saja terjadi jika Anda berhubungan dengan pria yang memiliki harta berlimpah. Keluarga dan teman-temannya bisa jadi akan memandang Anda dengan rasa curiga, sebab mereka khawatir kalau Anda hanya perempuan materialistis yang berhubungan dengannya demi mengejar harta semata. Dan bukan tidak mungkin mereka akan berusaha memisahkan Anda dengannya.
4. Sulit membaur dalam lingkungannya
Sekali lagi, perbedaan gaya hidup Anda dan dia akan menimbulkan jurang yang cukup dalam di antara kalian. Lingkup pergaulan dan teman-temannya pasti berbeda dengan Anda, dan bisa jadi Anda tak akan bisa berbaur dengan mereka.
5. Tidak suka wanita mandiri
Selain dominan, biasanya pria kaya juga tidak suka dengan wanita mandiri. Bercita-cita mencapai karir yang tinggi? Lupakan saja. Jangan heran kalau Anda akan diminta untuk mengurusi rumah tangga saja.
Itulah sisi positif dan negatif berhubungan dengan pria yang memiliki kondisi finansial di atas rata-rata.

Solid Gold Berjangka

baca Disclaimer

Solid Gold ~ Ternyata garam bikin sistem imun kuat

Solid Gold ~ Ternyata garam bikin sistem

imun kuat

 Solid Gold ~  Garam tak mungkin bisa dihindari. Semua makanan yang diolah, bahkan untuk masakan rumahan pun, pasti menggunakan garam. Selama ini peneliti selalu mengaitkan garam dengan peningkatan risiko tekanan darah tinggi hingga penyakit jantung. Padahal garam juga penting untuk kesehatan karena yodium yang ada di dalamnya.

Selain itu, sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan dalam Cell Metabolism mengungkap bahwa diet tinggi garam juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh, seperti dilansir oleh Medical Daily.

“Hingga saat ini, garam dianggap bisa memicu penyakit kardiovaskular, dan penelitian terbaru menunjukkan bahwa garam juga bisa memicu penyakit autoimun. Namun penelitian kami menantang hasil penelitian tersebut dan melihat efek positif yang bisa diberikan garam. Penelitian ini menunjukkan bahwa garam bisa mencegah infeksi, sama dengan antibiotik,” ungkap peneliti Jonathan Jantsch dari Universitatsklinikum Regensburg.

Peneliti menemukan bahwa tikus yang terinfeksi ternyata memiliki tingkat sodium yang tinggi. Ketika mereka mengamati lagi, mereka menemukan bahwa diet tinggi sodium ternyata bisa meningkatkan aktivitas sel kekebalan tubuh bernama macrophages. Ini berarti bahwa sodium dalam garam juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

Peneliti akan terus mengamati efek positif dari garam, namun peneliti masih memperingatkan masyarakat agar tak terlalu banyak mengonsumsi garam. Garam masih bisa meningkatkan risiko penyakit jantung dan hipertensi. Mengonsumsi garam secukupnya dan perhatikan juga takaran sodium yang Anda makan setiap hari.

SOLID GOLD BERJANGKA 

solid gold ~ Cari Minyak di Aceh Hingga Papua, Pertamina gandeng Badan Geologi

Cari Minyak di Aceh Hingga Papua, Pertamina gandeng Badan Geologi

minyak10

solid gold ~ Jakarta – PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di industri hulu migas dan juga merupakan kontraktor kontrak kerjasama di bawah naungan SKKMigas, melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Badan Geologi Kementerian ESDM tentang Penelitian dan Pengembangan Teknologi Bidang Geologi di Wilayah Kerja PT Pertamina EP.

Nota kesepahaman yang diteken tanggal 23 September 2016 lalu itu merupakan salah satu upaya perusahaan dalam pencarian cadangan migas baru di Indonesia.

“Tujuan dari penandatanganan Nota Kesepahaman ini adalah untuk menegaskan komitmen dalam melaksanakan penelitian dan pengembangan teknologi eksplorasi di bidang geologi khususnya terkait sumber daya minyak dan gas bumi,” ujar Kepala Badan Geologi Kementerian ESDM, Ego Syahrial, dalam keterangan tertulis kepada media, Senin (26/9/2016).

Syahrial menyampaikan bahwa secara sumber daya, Indonesia punya potensi cadangan sebesar 52 miliar barel migas, dimana masih ada lebih dari 50% yang belum optimal dipetakan.

“Badan Geologi pada tahun 2009 telah mengidentifikasi bahwa Indonesia memiliki potensi sebanyak 128 cekungan sedimen, itu besar. Belum pernah kita survey seismik secara nyata. Kita akan lakukan penyelidikan di daerah untuk menambah kuota,” ujarnya.

Kementerian ESDM membutuhkan waktu antara dua sampai tiga tahun untuk penelitian cadangan migas di suatu lokasi dan kemudian dilelang. Setelah itu membutuhkan waktu sekitar 15 tahun untuk pengembangan. “Identifikasi kita merata, di wilayah Timur dan remote area seperti hutan dan Offshore. Jadi daerah seperti itu yang akan kita lakukan untuk penelitian,” dia menjelaskan.

Sementara itu, President Director PT Pertamina EP, Rony Gunawan, menyampaikan bahwa ia selalu berkomunikasi dengan pihak terkait terutama dengan pemerintah untuk mewujudkan cita-cita pemenuhan energi di Indonesia.

“Kami secara informal selalu berhubungan dengan badan geologi. Paling tidak untuk penggunaan peta geologi, kami selalu memakai hasil penelitian badan geologi. Karena mereka punya data yang cukup bagus. Sehingga tidak perlu mulai dari nol sebab sudah ada data dari geologi,” kata Rony.

Terkait dengan lokasi penelitian, Rony menjelaskan bahwa nanti akan dilakukan penelitian oleh Badan Geologi ke seluruh wilayah kerja Pertamina EP di Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua. “Potensi migas di Kawasan Timur Indonesia seperti di Papua cukup banyak. Data eksisting kami nanti ditambah dengan yang baru dari Badan Geologi, sehingga bisa kita sinergikan, tujuannya meningkatkan cadangan migas Indonesia,” pungkas Rony. (dna/dna)

  

Solid Gold Berjangka