Solid Berjangka | Emas Akan Bergerak, seiring Reli Dolar AS Tertahan

Emas Akan Bergerak, seiring Reli Dolar AS Tertahan – Solid Berjangka

Solid Berjangka ~ Emas akan memiliki bulan yang lebih baik pada bulan Juni menyusul penurunan ke bawah level psikologis kunci $ 1.300 per ounce pada bulan Mei, kata IntL FCStone, menambahkan bahwa rally dolar AS akan kehabisan tenaga.

Harga logam kuning kemungkinan akan diperdagangkan di antara $ 1.280- $ 1.335 per ounce pada bulan Juni, analis INTL FCStone Edward Meir mencatatkan dalam laporan yang diterbitkan pada hari Minggu.

Salah satu pemicu utama yang memberi angin segar untuk emas adalah dolar AS yang stagnan, seiring sentimen bahwa kenaikan suku bunga Federal Reserve pada bulan Juni telah dikalkulasi oleh pasar.

“Setelah [kenaikan suku bunga] dilakukan, pasar akan fokus pada langkah berikutnya yang berpotensi menjadi yang terakhir sebelum Fed berhenti untuk sementara waktu. Kami juga berpikir bahwa gambaran suku bunga mungkin telah berjalan dengan baik, setidaknya untuk saat ini, ”kata Meir.

Retorika perang perdagangan juga akan memainkan peran sentral dalam mendorong harga emas pada bulan Juni, laporan itu menunjukkan.

“Situasi perdagangan yang terus memburuk bisa dibilang bearish untuk dolar (dan bullish untuk emas), tetapi jika situasi membaik, kita bisa melihat reli dolar dan tekanan emas berada dalam proses,” kata Meir.

Di atas itu, ada sejumlah risiko geopolitik yang perlu diingat ketika musim panas mulai berjalan, termasuk di Italia, Spanyol, dan Korea Utara, analis itu menambahkan.

“Italia dan Spanyol, negara-negara yang paling banyak dililit utang (setelah Yunani), terus berjuang secara politik, meskipun problema yang lebih buruk tampaknya akan berakhir,” katanya. “Peristiwa besar lainnya akan jatuh pada tanggal 12 Juni, yaitu di saat Presiden Trump seharusnya bertemu dengan pemimpin Korea Utara. Pendekatan positif apa pun dari pertemuan tersebut akan menjadi bearish bersih untuk emas, meskipun bersifat sementara, seiring peristiwa politik cenderung memiliki dampak jangka pendek pada harga. ”

Harga emas mengejutkan pasar pada bulan Mei dengan menyentuh level terendah baru 2018 di level $ 1.280 per ounce, tertekan oleh dolar AS yang kuat dan naiknya yield AS. (Sdm)

Sumber: Kitco News

 

Solid Berjangka

baca juga
————————————————————————————–

PT Solidgold Berjangka Glosarium

Solidgold Berjangka Loco London Gold

PT Solidberjangka Transaksi Sistem Online

Solidberjangka Transaksi Online Snapshot

Solidgold Peraturan Transaksi Online

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.