Tak kan ku sesali | Pengalaman Kerja ku

Bingung juga ya guys….mau nulis apa, mau nulis berita, lha gue gak pakar soal berita….mau komen pertandingan sepak bola, kalah bagus sama komtator bola yang suka teriak jebreeeet…jebreeeet jebreeet, siapa kita…..???? wkwkwkwkww….

Daripada ngalorngidul gak tentu mending gue critakan sedikit kisah hidup gue (edisi curhat)….

Gini guys….jadi pengangguran memang sangat makan hati, dah dirumah sering diomelin nyokap…keluar main, eh temen pada gak dirumah alias kerja.

pernah sih buka usaha, dengan modal kecil-kecilan, setelah lulus kuliah tahun 2003 tapi hasilnya selalu gagal, kata orang ish kurang hoki, atau emang gak bakat jadi pengusaha kali ye….

Menyandang titel sarjana Komputer disingkat Skom nggak serta-merta membuat saya gampang cari kerja. Setelah lulus, saya justru bercermin, pantaskah? Ya, pantaskah saya memperoleh gelar ini? Apakah yang saya lakukan telah sesuai dengan titel ini? Apa yang akan saya lakukan setelah ini? Sedih guys….

Jujur, saya belum menemukan kesimpulan untuk jawaban itu. Kamu boleh nggak percaya, tapi –serius– skripsi saya 95 persennya dikerjakan sendiri dengan jujur dan sungguh-sungguh. Mungkin, saya satu dari sedikit mahasiswa jaman now, –ya, you know lah, sudah bukan rahasia umum lagi terjadi kecurangan sana-sini– miris!. Saya nggak mengambil jalan pintas itu bukan karena saya ingin dibilang baik (hak orang lain untuk menilai). Saya melakukannya sebagai bentuk pertanggung jawaban pad a ortu yang telah mem biayain kuliah sampai banting tulang…(banting tulang..heeem sulit juga ya bayanginya), begitu lulus….masyaallah, sulit guys…bener sulit cari kerja yg cocok. Cocok dengan segalanya yg menurut gue ideal.

Hari demi hari, minggu demi minggu, bulan demi bulan gue lalui dengan frustasi… akhirnya nekat juga nglamar kerja jadi OB (office boy), ah perduli orang mau bilang apa yg penting bisa dapat uang, bisa beli rokok…kalo sukur-sukur bisa sisa buat naik haji. Hehehe

Hari – hari ketemu sama ember, gelas, piring, alat pel…perkerjaan yang bener melelahkan secara fisik, tapi dari situlah gue dapat kenalan. Yang akhirnya menjadikan gue jadi kutu loncat dari pekerjaan satu ke perkerjaan lain.

Status OB, gue tinggalin dan kerja di perusahaan ternama, BNI Finance coy…keren kan, iya sih kantornya yang keren, disini gue jadi marketing kridit elektronik, lama juga sih hampir dua tahun, tapi yang namanya dunia kerja yang keras, akhirnya gue keluar gara-gara gak cocok sama BOS, yah namanya bos dilawan, gue lah yg ditendang…wkwkwkw

Nganggur lagi…nganggur lagi, dalam pengangguran temen gue ngajak gabung diperusahaan rokok jadi marketing, gue sanggupin lah….abis nganggur sih hehehe. Hidup gue dari gerai ke gerai, toko ke toko, outlet ke outlet…keliling jual rokok.

Singkat cerita gue pindah kerja perusahan rokok satu ke satu, tapi jiwa gue kosong sepertinya kerja hanyalah sebuah rutinitas, yang terkadang membosankan. Hingga akhirnya saya mencoba melamar kerja di sebuah dealer montor ternama Nusantara sakti sebagai tekhnikal support, pekerjaan yang seperti saya impikan dulu, menjadi seorang IT. ups kejauhan kali yeeee….tapi seenggak enggaknya nyerempet dikitlah karena disini gue ditantang untuk bisa memperbaiki semua peralatan yang berbau listrik, dari bongkar pasang lampu, benerin jetpam, kipas angin, stand ac, printer, komputer, monitor, tv.

Dan terkadang juga ngeselin karena divisi gue disana dibawah GA istilahnya bagian rumah tangga, kadang gue juga disuruh ngurus perijina IMB perusahaan, HO, SIUUP TDP dan perencanaa denah pada saat membuat cabang baru atau bengkel baru sesuai standar dari AHHAS.

Disana saya bertahan hampir 5 th, dan diberi tugas memegang 9 cabang Dealer Montor NS (nusantara sakti) dari cabang Gejayan, Bantul, Wonosari, Magelang, Purworejo, Kebumen, Gombong, Purwokerto dan Cilacap. Dan tiap tiap cabang mempunyai min 3outlet.

Sibuk sih…tapi enjoy, mungkin ini lah yang dinamakan panggilan jiwa. Meskipun kerja enak, suasana nyaman, kerja dibidang yang disenangi, ujung-ujungnya harus kalah dengan urusan perut, maksud gue bayaranya coy… gak bisa buat hidupin anak, istri, ibu, mertua, pak dhe, bu dhe…apalagi buat tante. Wkwkwkwkw (just kiding)

Singkat kata gue ajuin surat pengunduran diri, dan pulang ke semarang. Dan sekarang gue TERDAMPAR disini, disebuah perusahaan Pialang Ternama di indonesia. PT SOLID GOLD BERJANGKA cabang Semarang. Dengan kerjaan yang sama sebagai IT dengan gaji yang untuk saat ini cukuplah untuk membiayai satu istri, xixixixi

Apalagi guys perusahaan ini menawarkan jenjang karir yang aduuuhai, bayangkan kalo kalian melamar jadi marketing dan kalian kerja keras, semangat plus hoki cukup 6 th aja bisa jadi kepala cabang, bayangin aja jika satu tahun naik tingkatan dari tingkat BC, SBC, BsM, SBM, EM, SEM, VBM/Kepala Cabang, kalian cukup 6 th aja guys. Mantraaab kan….ups malah jadi promisi, wkwkwkwkw

Ini tahun ke 7 gue disini guys…dengan berbekal pengalaman yg pahit dari kerjaan dulu, semoga ini adalah PERUSAHAAN TERAKHIR yang gue ikutin, sampe pensiun…..hehehe.

Sedikit catatan buat generasi melinia bukan generasi micin loh, dalam bekerja :

1. Jangan manja, jangan baperan, jaga emosi diri karena dunia kerja itu keras guys

2. Cintai bidang pekerjaan mu, seakan-akan inilah panggilan jiwa ku

3. Jalin hubungan harmonis dengan sesama rekan, gesekan kecil jangan sampai merusak hubungan mu, ingat pepatah “ Jangan kamu merusak jembatan yang sudah jadi, karena kamu gak akan tau kapan akan melewati jembatan itu lagi”

4. Jangan mengeluh, sadarilah ketika kamu melamar pekerjaan, itu artinya kamu menerima semua konsekuensinya, menerima itu perkerjaan mu, menerima dia BOS kamu (sebaik apapun dia, atau sebaliknya), menerima dimana kamu ditempatkan dll

5. Tetep semangat

Dah ah capek….sudah dulu ya guys, kapan-kapan kita sambung lagi, susah dukanya jadi IT. (rt)

Iklan