Solid Gold Berjangka ~ Tips melawan ngantuk

Solid Gold Berjangka ~ Tips melawan ngantuk dengan membaca buku,di jamin ngantuk hilang

 

Kita akan melakukan apapun agar tidak mengantuk saat akan membaca. Entah itu minum kopi, ngitung kambing, ataupun baca buku sambil makan keripik pedes level 10. Membaca itu penting, tapi banyak diantara kita yang malahan ngantuk melakukan aktivitas yang sebenarnya bisa membuat kita pintar. Alasan males baca mungkin karena bosan, ataupun memang gak punya minat terhadap membaca. Wah, kalau sampai kamu kayak gitu, pasti kamu adalah calon orang gak bisa sukses. Banyak yang bilang kesuksesan dan kepintaran orang itu gak didapet dari sekolah, tapi dari kegemarannya membaca. Bukan baca buku stensil ya. Nah kalau kamu kendala dalam membaca buku selama ini cuma karena ngantuk, coba deh kamu baca bebera buku di bawah ini. Dijamin gak bakal ngantuk.
rumusBuku Rumus
Mungkin kamu beranggapan jika hanya ada buku kamus bahasa Inggris saja. Tapi, sebenarnya ada kamus rumus yang isinya rumus pytagoras, pokoknya isinya semua tentang matematika deh. Kalau kamu baca ini, dijamin gak bakalan ngantuk, yang ada justru malahan gak bakalan ngerti deh.
index
Saldo Tabungan Akhir Bulan
Gajian tarik, belanjain deh. Nah, buku tabungan adalah salah satu jenis buku yang gak akan membuat kamu mengantuk saat melihatnya. Apalagi kalau kamu melihatnya di akhir bulan. Bisa-bisa bukannya mengantuk tapi jadi mikir. Kemana aja ya duit kamu selama ini?apa cuma habis buat hal yang gak berguna.
Akhir bulan jadi menyeramkan
index1
Buku Diari Mantan
Hayoooo… lagi iseng-iseng buka dus di gudang eh tau-tau kamu nemuin buku diari. Tadaaaaa….. kebetulan itu buku bukan punya sendiri tapi punya mantan waktu zaman kamu SD. Udah pasti deh, kamu akan kegirangan dan deg-degan buka tuh diari. Dijamin kamu pasti gak bakalan jenuh baca buku seperti ini.
index2
Album Foto Kenangan
Move on penting, tapi gak ada salahnya kok kalau kamu rehat sejenak dan melihat masa lalu. Itulah gunanya foto. Foto menyimpan sejuta cerita, karena itulah saat kamu melihat kembali album foto kenangan, kamu pasti tidak akan mengantuk. Bahkan bisa meneteskan air mata jika melihat gambar orangtua ataupun saudara kamu yang saat ini sudah tidak ada lagi di dunia.
 ofmwqiiw_400x400
Baca Buku Sambil Lari-Lari
Kalau masih ngantuk juga, itu berarti kamu memang kurang tidur tandanya. Jalan satu-satunya adalah kamu harus baca sembari lari keliling komplek. Dijamin kamu tidak akan ngantuk. Selain itu, kamu gak cuma bisa pinter aja tapi juga sekaligus sehat loh.

Kalau cara di atas masih tetep bikin kamu ngantuk dan akhirnya malas baca. Yaudah tidur aja dulu, tapi nanti pas bangun dan seger jangan lupa membaca ya, biar pinter.wkwkwkwkw……

 

BACA JUGA

Solid Gold Berjangka ~ Ini resolusi agar karir berkembang

 

Iklan

Pt Solid Gold Berjangka ~ SORGA ATAU TENTARA…MUKIDI???

mukidiPt Solid Gold Berjangka ~  SORGA ATAU TENTARA…MUKIDI???

pt solid gold berjangka ~ nyatai dulu sedulur…sambil ngopi mari kita simak cerita mukidi
Di ruang kelas yang damai….
Guru bertanya:”Anak-anak… Siapa yg mau masuk surga..?
“Serempak anak-anak menjawab “Sayaaaa..!”
Mukidi yang duduk di belakang diam saja..
Bu guru bertanya lagi : “Siapa yang mau masuk neraka..??
“Anak-anak : “Tidak mauuuu….!!!”
Mukidi tetap diam saja.
Bu guru mendekat : “Mukidi, kamu mau msk surga atau neraka…?
Mukidi: “Tidak kedua- duanya bu guru…
“Bu guru: “Kenapa..?
“Mukidi: “Habis wkt ayah saya mau meninggal, beliau berpesan, ‘Mukidi, Apapun yang terjadi kamu harus masuk TENTARA…!”

jiakakakaka…mukidi mukidi mukelu jauuuh,
salam mukidi buat mukidi2

sumber https://sgbsemarang.blogspot.co.id/2016/09/solid-gold-berjangka-guyonan.html
ditulis oleh Pak Rt

9 Peristiwa Horor yang Dapat Kamu Alami di Kantor

PT.SolidGoldSemarang~Secara harafiah horor adalah sebuah perasaan ngeri atau takut yang teramat sangat. Maka oleh karena itulah, ada perluasan lagi terhadap perasaan takut ini. Namanya ngeri, kan gak cuma hal-hal berbau kesetanan yang dirasa mengerikan. Ada beberapa hal lain yang ternyata cukup horor, apalagi jika sedang berada di kantor seperti:

1. Lagi Main Game Ada Bos di Belakang 

 Namanya lagi asik main game, wajar kalo lupa dunia. Tapi ternyata daritadi si bos merhatiin kamu yang lincah menggerakkan jari-jari demi hasil maksimal. Horor banget. Apalagi ternyata kerjaan kamu belom beres dan si bos sengaja nyamperin buat nanyain langsung. Huft.  

2. Lagi Nonton Video Gak Pake Headphone

Sekarang lagi zamannya video-video singkat bermanfaat. Eh taunya di grup ada yang ngasih video-videoan. Desahan dan rontaan yang bikin penasaran namun penuh kenikmatan. Dengan cuek kamu nge-play itu video dan ketika suaranya muncul, barulah kamu sadar bahwa ternyata kamu butuh yang namanya headphone atau headset. Lain kali jangan diulangi ya.

3. Ditelpon Klien Melulu

Revisi revisi revisi. Diingetin terus. Ditelponin terus. Bahkan di akhir pekan sekalipun yang mana seharusnya waktu untuk menarik nafas sejenak. Tapi klien gak pernah peduli. Klien bagaikan raja.

4. Ada Banyak Missed Calls dari Bos

Kamu lagi makan siang dan pas lagi enak-enaknya ngerokok, di layar HP udah ada banyak banget banget panggilan tak terjawab dan yang tersisa di kepalamu hanyalah rabaan pertanyaan. Intinya sih kamu harus cepetan balik ke kantor. Horor banget.

5. Abis Boker Gak Ada Air dan Tisu

Air mati, tisu abis. Kalo di rumah sih masih bisa teriak atau berkeliaran, malu bisa dikesampingkan. Lah kalo di kantor? Cuma bisa mengutuk dan berteriak, berharap abis diketawain segera diberi pertolongan. Oh ya, mungkin kejadian tersebut bakal bikin kamu bawa HP ke toilet. Siapa tau aja. Lumayan jika terjadi suatu keadaan ngehe yang butuh pertolongan macam ini.

6. Nabrak Kaca

 Ada kalanya office boy di kantormu bekerja terlalu rajin sehingga pintu kaca seperti tak terlihat, bening. Namanya manusia, kan ada aja ya keadaan di mana gak sepenuhnya fokus seratus persen. Entah abis makan atau abis boker atau abis deadline, ada-ada aja deh situasi yang bikin mata kicep. Di sinilah saatnya iblis jahanam ngusilin kamu. Nabrak kaca mana ada yang disengaja ya. Cuma bisa pasrah aja.

7. Terkunci di Dalam

Kalo terkunci di luar masih bisa disebut terkunci gak? Nah, tapi yang jelas terkunci di dalam kantor gak enaknya banget banget deh. Apalagi pas abis lembur karena besoknya libur nasional. Di situlah kamu teringat cerita-cerita serem yang pernah kamu denger sambil ketawa-ketawa bareng temen kantor. Dijamin kamu gak bakal bisa ketawa pada saat itu.

8. Disuruh Ngerjain Kerjaan yang Kamu Gak Ngerti

 Dilematis. Si bos dengan mudahnya ngasih kerjaan yang dia-kira-kamu-ngerti-padahal-kagak, dengan santainya berkata, “Atur-atur ajalah ya.” Tapi doi gak nyadar kalo mimik kamu udah bingung, memelas, cemas, campur aduk jadi satu. Horor.

9. Internet Mati

Beres. Kelar. Selesai. Tamat.
(((HOROR)))

baca Disclaimer

Penasaran Kenapa Hantu Indonesia Sering Banget Ada di Pohon? Ini Jawabannya!

PT.SolidGoldSemarang~Kamu tau gak, ada satu tempat yang sering banget dihubungin sama hantu, apa itu? Tempat itu adalah pohon. Kamu pasti penasaran kan, dari sekian banyak benda di dunia ini, kenapa pohon selalu dituduh sebagai rumahnya hantu, khususnya hantu Indonesia. Mungkin ini kali ya alasannya

1. Karena Adem

Kamu tau kan, 99 persen hantu itu keluarnya malem, mereka keluar malem bukan mangkal ya, tapi karena malem itu sepi jadi lebih enak nakutinnya. Nah karena hampir semua hantu itu begadang, mangkanya mereka butuh tidur siang. Soalnya mereka gak mungkin ngopi malem-malem, baru mau beli kopi aja, yang jaga warung udah kabur. Jadi pohon adalah tempat yang pas buat para hantu tinggal. Soalnya mereka jadi gak kepanasan, pohon kan adem. Enak banget buat tidur siang. Sekali-sekali kamu cobain deh, bobok bareng hantu

2. Bisa Ngumpet Buat Nakutin

Kamu sering nonton film horor kan? Jarang banget ada adegan hantunya nongolin diri langsung. Pasti selalu diawali sama tongolan-tongolan kecil yang bikin kamu kebelet pipis. Tar tiba-tiba lewat terus ilang, atau nongol di kaca terus ilang lagi. Gitu-gitu terus deh. Kamu tau gak pas hantu ilang tuh dia kemana? Dia ke pohon. Mangkanya dia suka banget di pohon, soalnya bisa ngumpet dibalik daun-daun rindang. Lagian kalo di pohon, dia bisa ketawa bebas tanpa keliatan sama kamu. Hihihihi

3. Negara Tropis

Di samping dari banyaknya kegunaan pohon untuk hantu, sebenernya awalnya hantu sering ada di pohon tuh karena terpaksa juga. Ya mau gimana lagi, Indonesia kan negara tropis. Udaranya panas. Hantu kan gak kaya kamu, kamu sih enak, kalo keringetan bisa ganti baju, lah kalo hantu kan bajunya itu-itu aja. Mangkanya hantu milih tinggal di pohon karena Indonesia yang beriklim tropis ini punya banyak banget pohon. Dan pohon cocok buat ngelindungin si hantu dari panasnya matahari dan lebatnya hujan.

4. Gatau Mau Dimana Lag

Tapi gak semua hantu itu punya pemikiran yang panjang pas dia nentuin pohon sebagai tempat nongkrongnya loh. Ada juga hantu yang bingung, dia gak tau harus kemana lagi, biasanya yang kaya gini sih, hantu-hantu daerah yang urbanisasi ke kota. Di kota dia gak punya sodara, kalo ada, palingan itu sodara jauh, males juga kalo harus tinggal di rumah sodara jauh. Yaudah akhirnya dia milih pohon sebagai temat singgahnya, yang penting ada tempatlah, udah bisa tinggal di pohon aja, hantu udah bersyukur banget.

5. Itu Pohon Warisan dari Leluhurnya

Alasan ini udah gak bisa disanggah lagi. Mungkin si hantu sendiri juga tepaksa buat tinggal di pohon itu. Tapi mau gimana lagi, udah ratusan turunan dia tinggal di situ. Bisa dibilang itu pohon leluhurnya. Kalo udah kaya gitu kondisinya si hantu mau gak mau harus mau tinggal di pohon itu, kalo gak, siapa lagi yang mau ngurus pohon itu. Apalagi kalo si hantu anak tunggal. Makin gak bisa ngeles deh. Susah sih ya kalo udah perintah orang tua, pasti si hantu ada rasa takut kualat juga kalo bantah. Yaudahlah.

6. Gratis

Jaman sekarang mah, kencing aja bayar, apalagi tempat tinggal. Coba aja kamu cek di internet, harga rumah jaman sekarang mahal-mahal banget. Itulah yang dirasakan oleh para hantu. Kalo pun mereka harus ngontrak, tetep aja mahal, setaun bisa belasan sampe puluhan juta. Akhirnya banyak kan hantu yang tinggal di rumah kosong, cuma masalahnya jumlah rumah kosong kan gak seimbang sama jumlah hantu. Jadi pohon adalah tempat yang paling mungkin. Soalnya gratis. Kalo pun mereka diusir bukan sama satpol pp, tapi sama pemburu hantu.

7. Banyak yang Kasih Sesajen

Ada juga yang milih tinggal di pohon karena si hantu gak pelru repot-repot lagi nyari makan. Dia tinggal nakutin orang, tidur, terus bangun udah ada kembang, sama buah-buahan. Enak kan. Udah pasti enaklah, soalnya banyak orang yang suka naro sesajen di pohon. Mungkin maksudnya untuk menghormati penunggu pohon itu. Tapi hantu mah gak peduli, yang penting dia kenyang. Daripada dia harus capek-capek kerja nyari duit buat makan. Kamu males kerja? Tinggal aja di pohon sapa tau dikasih sesajen

8. Go Green

Buat hantu-hantu idealis yang emang gak mau ngerusak ekosistem bumi, tinggal di pohon emang tepat banget. Bayangin para hantu itu jadi gak perlu pake ac yang bisa bikin tipis atmosfer, udah gitu mereka juga gak perlu pake listrik, terus masih banyak lagi deh keuntungan lainnya. Kalo di pohon kan semuanya alami. Gak ngerusak alam. kalo tuh hantu ngerokok, asepnya langsung diserap sama si pohon. Bener-bener go green deh pokoknya
Udah tau kan, kenapa hantu demen banget ada di pohon. Intinya apapun alasan hantu buat tinggal di pohon, kamu dukung aja, soalnya kalo kamu bantah tar dia pindah. Kalo pindahnya ke tempat tidur kamu gimana dong?

baca Disclaimer

Cara Cabut Jenggot Pake Koin

PT.SolidGoldSemarang~Selain buat kerokan, koin berguna juga buat mencabut jenggot. Dan kalau kamu melakukannya dengan baik dan benar, maka bukan hal yang gak mungkin kamu akan terlihat cool. Ya minimal cool di mata supir-supir angkot. Kalau kamu belum tau caranya nyabut jenggot pake koin, nih ane kasih tau deh.

1. Cari Koin

Harus 2 koin yah, dan koinnya bisa koin apa aja. Mau itu uang 500 kek, uang 1000 kek, atau koin SS Sega juga bisa. Pokoknya koin deh. Oiya, gak perlu juga sih kamu nyari koin dengan ukuran yang sama.

2. Pegang Koin Tersebut Pake Jempol dan Telunjuk dan Sedikit Jari Tengah

3. Arahkan ke Jenggot

raut wajah sedikit serius

4. Jepit Jenggot Dengan Koin

Kayak kamu gunting kuku

5. Udah Dapet? Tarik

Pelan boleh, kenceng boleh.

6. Lakuin Berulang Kali

Ini tujuannya biar lebih sedap aja gitu.
 Selesai deh. Gampang banget kan? Yaudah yuk dicobain (jika sakit berlamjut hubungi dokter terjauuh…!)
baca Disclaimer

Cara Ngopek Koreng yang Asyik

PT.SolidGoldSemarang~Ketika bagian tubuh kamu terluka, dengan kulit yang sedikit terbuka, kalau kamu gak perlakukan dengan baik dan benar, maka sangat memungkinkan terjadinya sebuah borok. Nah borok ini kan masih berair dan sangat mengganggu lewat bau, gatal, dan tentunya rasa perih. Borok yang udah kering pun kemudian berubah menjadi koreng. Pada tahap ini, luka udah gak lagi bau dan perih, tapi gatal sih tetep ada. Hal ini lah yang kemudian bikin orang suka banget garuk-garukin koreng, dan kemudian mengopekinnya. Hati-hati, ngopekin koreng itu candu selayaknya makan kulit ayam fried chicken krispi. Gak dilarang sih buat ngopekin koreng, asal koreng tersebut masih ada di tubuh kamu. Nah biar kamu lebih asik lagi nih ngopek korengnya, MBDC kasih tau deh caranya.

1. Kamu Harus Punya Koreng

Ini yang paling penting. Gimana kamu mau ngopekin koreng kalau kamu sendiri gak punya koreng? Dan MBDC rasa kamu juga gak mau lah ngopekin koreng orang lain. Amit-amit! Oleh karena itu, kalau kamu emang lagi pengen banget ngopek koreng, maka sedari dini kamu harus melukai tubuh kamu. Tapi setelah dipikir-pikir, jangan pernah deh kamu lukai diri sendiri. Emangnya belum puas dilukai terus sama mantan-mantan kamu? Dengan demikian, kalau kamu gak punya koreng, maka sebaiknya kamu gak baca tips ini. Ok!

2. Kopek Pinggirannya Terlebih Dahulu

Untuk mendapatkan kenikmatan serta bentuk yang sempurna, ada baiknya kamu melakukan

mengopekan dari yang pinggir terlebih dahulu. Kopek lah secara perlahan namun pasti. Gimana, enak kan?

3. Kecil-Kecil

Kopek lah koreng dengan potongan kecil. Ini dimaksudkan biar koreng kamu yang kering gak cepet habis. Dengan kata lain kamu masih bisa menikmatinya dihari-hari mendatang, tanpa harus menunggu koreng baru, yang MBDC yakin kamu gak mau melewati prosesnya lagi sebelum akhirnya menjadi koreng.

4. Endus

Setelah koreng kering udah kamu kopek kecil, jangan lupa untuk menghirup alias mengendusnya. Kamu rasakan deh tuh sensasi baunya sebuah koreng. Hmmmm, nikmat!
Kira-kira kayak gitu deh caranya nikmatin ngopek koreng. Yuk dicoba!

Hasil gambar untuk ngopek koreng

baca Disclaimer

humor gusdur

PT.SolidGoldSemarang~Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur bercerita asistennya yang bertugas di Istana Negara berlatarbelakang anggota TNI Angkatan Laut. Namun, belakangan diketahui ia tidak bisa berenang.

Dia sering digoda dan diusili oleh para ajudan Presiden. Ada saja keusilan yang membuatnya kebat-kebit dag-dug-dug di hadapan Gus Dur. Teman-temannya pun makin senang mengerjainya.

“Lapor Pak Presiden, ini lho ajudan bapak, masak TNI Angkatan Laut kok nggak bisa berenang?” kata mereka pada Gus Dur.

Otomatis saja, ajudan TNI AL tersebut langsung tegang, melotot, tak menyangka bila ada yang bertindak nekat lapor hal-hal sensitif

Namun Presiden Gus Dur malah merespons dengan nada datar-datar saja. Gus Dur menjawab, “Lha itu, ada dari Angkatan Udara juga nggak bisa terbang kok!”

Dan orang-orang yang ada di sekitar Gus Dur tertawa terbahak-bahak

baca Disclaimer

weduss podo

 Hasil gambar untuk kambing kartun lucu

PT.SolidGoldSemarang~
Suatu hari, Bedu berpapasan dengan seorang gembala dengan kambingnya. Dan Bedu pun bertanya dengan takjub

Bedul: Pak, boleh nanya nih?
Gembala: Boleh
Bedul: Kambing-kambing bapak sehat sekali,bapak kasih makan apa?

Gembala : yang mana dulu nih? yang hitam atau yang putih?
Bedul: mmmm Yang hitam dulu deh.
Gembala : oh, kalo yang hitam, dia makannya rumput gajah
Bedul: ohhkalo yang putih?
Gembala : yang putih juga
Bedul: hmmmkambing- kambing ini, kuat jalan berapa kilo pak?
Gembala : yang mana dulu nih? yang hitam atau yang putih?
Bedul: mmmm Yang hitam dulu deh.
Gembala : oh, kalo yang hitam, 4 km sehari
Bedul: kalo yang putih?
Gembala : yang putih juga

Si Bedul mulai gondok. : kambing ini,menghasilkan banyak bulu ngga pak, pertahunnya?
Gembala : yang mana dulu nih? yang hitam atau yang putih?
Bedul: (dengan kesalnya) yang hitam dulu deh
Gembala : oh, yang hitam, banyak10 kg/th
Bedul: kalo yang putih?
Gembala : yang putih juga

Bedul: BAPAK KENAPA SIH SELALU NGEBEDAIN KAMBING DUA INI, KALO JAWABANNYA SAMA??????

baca Disclaimer

Basa Jawa Luwih Efisien Tinimbang Basa Inggris

 PT.SolidGoldSemarang~Basa Jawa luwih efisien tinimbang Basa Inggris:

Walk slowly on the edge (side) of the road (mlipir)

Fall backward and then hit own head (nggeblak)

Got hit by a truck that is moving backward (kunduran trek)

Smearing one’s body with hot ointment or liquid and then massaging it (mblonyo)

Taking the longer way to get to the destination (ngalang)

Riding an old bicycle (ngonthel)

Falling/ tripping forward (and may hit own face) (kejlungup)

Side effect after circumcision (gendhelen)

Hot pyroclastic cloud rolling down a volcano (wedhus gembel)

A small, sharp thing embedded inside one’s skin (susuben/ketlusupen)

Feeling uncomfortable because there is something that smells bad (kambon)

Things getting out from a container accidentally because of gravity (mbrojol)

Get hit by thing collapsing on top of one’s head/body (kambrukan/kembrukan)

Drinking straight from the bottle without using glass, where whole bottle tip gets into the mouth (ngokop)

Cannot open eyes because something is shining very bright (blereng)

Cannot hold bowel movement (ngebrok)

Something coming out from one’s rear end little by little (keceret/kecirit)

Hanging on tightly to something in order to be inert (gondhelan)

Falling/ tripping accidentally because of a hole (kejeglong)

Doing something without thinking about the consequences (cenanangan)

Being overly active carelessly (pecicilan)

Feeling unwell because of cold temperature (katisen)

Making too much noise, disturbing other people (mbribeni)

Tripping over accidentally caused by wires, cloths, gowns etc. (kesrimpet)

baca Disclaimer

Oleh-Oleh bapake thole

 PT.SolidGoldSemarang~Seminggu neh Riyoyo, Paijo sing saiki kerjo neng Jakarta nelpon omah arep takon do pengen oleh-oleh opo seng nompo si Tole anake lanang…

Paijo : “Halo Assalamualaikum..”
Tole : “Walaikumsalam..”
Paijo : “Sopo iki..??”
Tole : “Niki tole pak..”
Paijo : “Oalah, kowe to le, seminggu neh riyoyo bapakmu iki arep mulih, kowe arep njaluk oleh-oleh opo..??”
Tole : “Tole pengen Blekberi pak men saget pamer teng ngajenge Dik Astuti niko..”
Paijo : “Oalah gampang kui le, opo neh..??”
Tole : “Kalih Handicam men saged ngerekam video pas dolan kalih Dik Astuti..”
Paijo : “Gampang-gampang nek njalukmu mung kui, jajal mbokmu takoni arep njaluk oleh-oleh opo..??”
Tole : “Mungale simbok nyuwun oleh-oleh kotang wong pun molor kabeh..”
Paijo : “Wah ora iso le nek sing koyo ngono, jajal liyane..”
Tole : “Nek mboten kotang mungale cawet mawon wong pun do suwek..”
Paijo : “Ora iso le nek njalukke kui, mbok ganti liyane koyo henpon, jam tangan, kalung, cincin ngono lho…”
Tole : “Lha emange nopo to pak kok mboten saged..??”
Paijo : “Angel nyopet-e!!”

baca Disclaimer