Pt Solid Gold Berjangka ~ Hikari, istri virtual untuk pria lajang yang kesepian

Pt Solid Gold Berjangka ~ Hikari, istri virtual untuk pria lajang yang kesepian

capture

Pt Solid Gold Berjangka ~ Perusahaan Jepang Vinclu menemukan cara untuk mengatasi pria-pria lajang di perkotaan yang merasa makin kesepian: menciptakan istri virtual.

Bentuknya seperti tabung kaca yang dilengkapi kamera, pengeras suara, mikrofon, dan aneka sensor yang membuatnya mengetahui kondisi cuaca, membangunkan pemiliknya, mengingatkan apa yang perlu dilakukan, menghidupkan lampu, menyalakan pendingin ruangan, dan memberi salam begitu sang pemilik memasuki rumah dari kantor.

Sepintas seperti asisten pribadi virtual yang dilengkapi hologram yang menampilkan penampakan gadis yang diberi nama Hikari.

Ia bisa mengikuti aktivitas sang pemilik. Misalnya jika si pemilik sedang minum teh atau kopi di ruang tamu, maka hologram Hikari juga minum teh. Demikian juga ketika pemilik menggosok gigi, Hikari akan ikut pula gosok gigi.

Untuk saat ini hanya tersedia dalam versi bahasa Jepang dan sama halnya dengan asisten virtual lain, kecerdasan Hikari akan terus ditambah yang nantinya memungkinkan pengguna mengobrol dengannya.

Ia terhubung dengan ponsel pintar dan akan menanggapi pesan-pesan yang dikirim. Misalnya jika pengguna menulis pesan, “Sebentar lagi saya pulang ya” maka ia menjawab, “Horeee” layaknya seseorang yang merasa sangat gembira.

Vinclu yakin Hikari cocok dengan demografi Jepang karena data menunjukkan 32% rumah di negara ini dihuni oleh orang-orang yang tak punya pasangan.

Versi pertama Hikari hanya satu penampakan saja namun Vinclu mengatakan mereka membuka kemungkinan menawarkan penampakan-penampakan lain.

Hikari sudah bisa dipesan dan harganya US$2.700 atau sekitar Rp35 juta.

 

BACA JUGA

Pt Solid Gold Berjangka ~ Netizen Heboh Lihat Banyak Selebriti Hollywood Ikut Demam “Om Telolet Om”

 

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.