Pt Solid Gold Berjangka ~ Manfaat dari nasi hitam

Pt Solid Gold Berjangka ~ Manfaat dari nasi hitam

capture

Pt Solid Gold Berjangka ~ Selain nasi putih, ada banyak jenis nasi yang sebenarnya bisa kamu coba. salah satunya adalah nasi hitam yang identik sebagai makanan bangsawan di Cina.

Sama seperti nasi merah atau nasi cokelat, nasi hitam tinggi akan zat antioksidan sehingga bisa mencegahmu dari penyakit kanker. Selain itu, berikut adalah manfaat sehat lain yang bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi nasi hitam setiap hari.

Mengurangi resistensi insulin
Mereka yang menderita diabetes harus mengganti konsumsi nasi putih dengan nasi hitam. Sebab nasi hitam mengandung flavonoid antioksidan yang bisa mengurangi resistensi insulin.

Kaya antioksidan
Seperti dijelaskan sebelumnya, nasi hitam tinggi akan zat antioksidan yang bisa mengurangi efek buruk dari radikal bebas.

Mencegah pengerasan arteri
Para perokok berisiko tinggi untuk terkena atherosclerosis atau pembentukan plak di arteri yang bisa menyebabkan serangan jantung atau stroke. Oleh karenanya mereka wajib untuk mengonsumsi nasi hitam yang bisa menghambat pembentukan plak di arteri.

Bersifat anti inflamasi
Kandungan cyanidin-3-O–D-glikosida dan asam protocathechuic dalam nasi hitam mampu menekan sitokin proinflamasi dalam tubuh sehingga mencegah beragam jenis peradangan.

Mencegah kanker
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kandungan anthocyanin di dalam nasi hitam mampu menekan pertumbuhan sel-sel kanker di payudara.

Membersihkan lever
Mengonsumsi nasi hitam secara teratur bisa menghambat penumpukan lemak di lever karena kandungan zat antioksidan yang kuat di dalamnya. Sepiring nasi hitam juga mampu mengurangi masalah hiperlipidemia dan hiperglikemia yang biasanya berhubungan dengan kondisi lever berlemak.

Mengonsumsi nasi hitam memang akan terasa aneh pada awalnya. Namun manfaat sehat dari sepiring nasi hitam akan membuat berusaha untuk menikmatinya.

 

 

BACA JUGA

Pt Solid Gold Berjangka ~ Tips Mudah dan Murah untuk Mendapatkan Kulit Sehat Bercahaya

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.