Solid Gold ~ Demo 2 Desember akhirnya digelar di Monas, bukan di Jl Sudirman

Solid Gold ~ Demo 2 Desember akhirnya digelar di Monas, bukan di Jl Sudirman

 

capture

Solid Gold ~ Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI dan pihak kepolisian akhirnya sepakat untuk menggeser lokasi aksi 2 Desember 2016 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat. Awalnya Aksi Bela Islam Jilid III akan digelar di sepanjang Jl Sudirman-MH Thamrin.

“Kami sepakat akan digelar zikir dan doa untuk keselamatan negeri di Lapangan Monas dan sekitarnya. Dari jam 08.00 WIB sampai Sholat Jumat,” kata Ketua Dewan Pembina GNPF MUI Habib Rizieq Shihab dalam jumpa pers bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Jakarta, Senin (28/11).

Habib Rizieq memberi syarat untuk melaksanakan salat Jumat di Monas. Dia tak ingin jutaan umat yang ikut aksi akan berhimpit-himpitan saat keluar seperti di Masjid Istiqlal usai salat.

Syarat pertama diminta adalah agar pintu di Monas dibuka seluruhnya, lalu disiapkan pintu darurat untuk evakuasi, mobil ambulans dan logistik. Lalu adanya posko medis, tempat ambil wudhu serta toilet.

Habieb Rizieq juga sepakat aksi 2 Desember akan berjalan super damai. Dia mengajak aparat TNI dan Polri ikut berdoa untuk negeri ini.

“Pak Kapolri sudah menyampaikan tadi, selain ada yang berjaga juga akan ada yang berbaur dan berdoa dengan peserta,” kata dia.

 

 

Baca Juga

Solid Gold Berjangka ~ Bergaji UMR bisa nabung Rp 1 juta per bulan

 

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.