Solid Gold ~ Emas Jatuh Seiring Lonjakan Saham Menuju Rekornya

Solid Gold ~ Emas Jatuh Seiring Lonjakan Saham Menuju Rekornya

emas-5

Solid Gold ~ Investor memberikan jaminan pada emas. Holdings di exchange-traded funds yang menuju penurunan bulanan terbesar dalam hampir tiga tahun terakhir karena Federal Reserve bersiap untuk menaikkan suku bunga AS, saham mencatatkan kenaikan dan Donald Trump akan bersiap untuk menjabat.

Setelah jatuh selama sembilan hari berturut-turut, aset emas di ETF yang didukung telah dikontrak 71,8 metrik ton selama bulan November, turun ke 1,915.8 ton, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Dengan seminggu tersisa untuk bulan ini, yang sudah mengalami penurunan terbesar dalam hal tonase sejak Desember 2013 dan mengurangi kepemilikan global ke level terendah sejak Juli.

Eksodus yang telah berlangsung karena harga emas menuju penurunan bulanan kedua ditengah harapan Presiden terpilih Trump akan meningkatkan pengeluaran, membantu mendorong peluang untuk kenaikan suku bunga pada bulan depan untuk 100 persen dan mengirim dolar lebih tinggi. Risalah pertemuan Fed bulan November akan dirilis hari Rabu cenderung untuk mengkonfirmasi pejabat untuk mendekati menaikkan biaya pinjaman sebelum pemilu, dan perkembangan sejak memperkuat kasus untuk pengetatan. Semua empat besar indeks acuan pada saham AS membukukan rally pada hari Selasa.

Bullion untuk pengiriman segera diperdagangkan di level $ 1.214 per ons pada pukul 2:51 siang waktu Singapura dari sebelumnya $ 1,212.32 pada hari Selasa, ketika kehilangan 0,2 persen, menurut harga dari Bloomberg. Logam jatuh ke level $ 1,202.96 pada 18 November, yang terendah sejak Mei dan itu menuju penurunan bulanan pertama back-to-back tahun ini diikuti lonjakan pada ukuran mata uang AS. (solid gold)

Sumber : Bloomberg

Baca Juga

Solid Gold Berjangka ~ inflasi tahun ini di kisaran 3 persen

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.