Minyak melonjak untuk hari ketiga

Solid Gold ~ Minyak melonjak untuk hari ketiga

 

minyak

Solid Gold ~ Minyak melonjak untuk hari ketiga ditengah tanda-tanda bahwa anggota OPEC telah membuat kemajuan menuju kesepakatan untuk memangkas produksi.

Kontrak berjangka untuk Januari naik sebanyak 1,5 % di New York setelah kontrak yang berakhir untuk bulan Desember menguat 3,9 % pada hari Senin. Pembicaraan tentang penugasan kuota untuk masing-masing negara berjalan dengan baik, kata Gubernur OPEC Libya Mohamed Oun setelah pertemuan awal di markas kelompok tersebut di Wina. Goldman Sachs Group Inc mengatakan itu sekarang “taktis bullish” pada kemungkinan kesepakatan. Data pemerintah AS hari Rabu diperkirakan menunjukkan ekspansi terkecil dari stok minyak mentah sejak Januari, menurut survei Bloomberg.

Harga minyak telah kembali pulih dari delapan minggu terendah pada 14 November seiring anggota Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak membuat pembaruan upaya diplomatik sebelum pertemuan 30 November mereka untuk menyelesaikan kesepakatan pasokan mereka secara informal pada bulan September. Rencana kelompok itu untuk memangkas output pertama kalinya dalam delapan tahun terakhir dipersulit oleh komitmen Iran untuk meningkatkan produksi dan permintaan Irak untuk pengecualian guna membantu mendanai perang dengan militan Islam.

West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Januari naik sebanyak 74 sen ke level $ 48,98 per barel di New York Mercantile Exchange dan berada di level $ 48,92 pada pukul 13:51 siang waktu Hong Kong. Kontrak untuk bulan Desember yang berakhir hari Senin setelah naik $ 1,80 ke level $ 47,49, penutupan tertinggi untuk harga bulan depan sejak 28 Oktober. Total volume perdagangan sekitar 43 % di atas 100-hari rata-rata.

Brent untuk pengiriman Januari naik sebanyak 73 sen atau 1,5 %, ke level $ 49,63 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Kontrak tersebut menguat $ 2,04 atau 4,4 %, ke level $ 48,90 per barel pada hari Senin, penutupan tertinggi sejak 28 Oktober. Minyak acuan global diperdagangkan pada premium 65 % untuk WTI. (Solid Gold)

Sumber : Bloomberg

 

BACA JUGA

Solid Gold ~ Kelompok Tani Dorong Pemerintah Bentuk Badan Pangan Nasional

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.